Sukses

Lihat Pengumuman TKD dan Core Values BUMN di rekrutmenbersama.fhcibumn.id Pukul 21.00 Hari Ini

Pengumuman hasil TKD dan core values BUMN dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan mulai pukul 21.00 WIB hari ini (9/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN untuk hasil dari tahap tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN berlangsung pada Kamis hari ini (9/6/2022) hingga 10 Juni 2022. 

Peserta dapat mengetahui hasil TKD dan core values BUMN tersebut melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Menurut unggahan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn, pengumuman hasil seleksi TKD dan core values BUMN mulai keluar pukul 21.000 WIB hari ini (9/6/2022).

"Bagi kalian peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, jangan lupa untuk cek situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada pukul 21.00 WIB dan lihat status lamaranmu!," demikian unggahan akun @fhci.bumn di Instagram, dikutip Kamis (9/6/2022).

"Sambil menunggu, jangan lupa untuk terus berdoa dan persiapkan dirimu untuk mengikuti tahapan seleksi BUMN! Tetap semangat, #SobatFHCI!," lanjut postingan tersebut.

Berikut cara mengecek pengumuman tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN :

1. Kunjungi laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan lakukan login.

2. Klik pilihan tab menu ‘Lamaran Saya’.

3. Cek tahapan rekrutmen yang telah dijalani.

4. Peserta yang dianggap memenuhi kualifikasi terbaik akan mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi tahapan berikutnya.

Bagi peserta yang lolos tes TKD dan core values dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022, selanjutnya dapat mengikuti Tahap 3 yang mencakup tes kemampuan bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU) pada 12 Juni-25 Juni 2022.

Tahap selanjutnya, pengumuman final calon pegawai BUMN dijadwalkan pada 4 Juli 2022.

Adapun sederet akun dan platform media sosial FHCI BUMN yang bisa menjadi sumber informasi mengenai Rekrutmen Bersama BUMN 2022 : 

Website: www.fhcibumn.com

Email: fhcibumn@gmail.com

Instagram: fhci.bumn

Twitter: @fhcibumn

Youtube: FHCI BUMN

LinkedIn: Forum Human Capital Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketentuan Umum Rekrutmen Bersama BUMN 2022

- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda.

- Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

- Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

- Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id. 

- Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.

- Seluruh Pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

- FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

- Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

- Masa waktu registrasi online adalah 14 April s.d. 25 April 2022.

3 dari 3 halaman

Tata Cara Melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Adapun tata cara melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sebagai berikut :

- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

- Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

- Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

- Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini : Foto Profil, KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK, Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll), Surat Rekomendasi. 

- Perlu diketahui, setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.