Sukses

Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Erick Thohir: Kemenangan Telah Tiba

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang berlangsung Senin hari ini, 2 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, tepatnya Senin 2 Mei 2022 umat Muslim di seluruh Indonesia menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Sejumlah menteri pun menyampaikan ucapan doa dan harapannya untuk Lebaran 2022 kepada masyarakat di Tanah Air. 

Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, yang menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. 

Ucapan Idul Fitri tersebut ia sampaikan dalam sebuah unggahan video di laman Instagram resminya pada Senin pagi (2/5/2022). 

Assalammualaikan Wr Wb. Hari kemenangan telah tiba. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf labir dan batin," tutur Erick Thohir dalam unggahan video tersebut. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Selain Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat.

Dalam unggahan terpisah di Instagram, Menkeu juga menuturkan doa dan harapannya untuk Lebaran tahun ini.

Dalam unggahan itu, terlihat Menkeu membagikan foto dirinya berfoto bersama keluarga.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah,"  tulis Sri Mulyani dalam unggahan tersebut.

Menkeu melanjutnya sambutannya dengan menyampaikan doa "Dengan teriring doa: تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمَ. Taqabbalallohu Minna wa Minkum wa taqabbal yaa Kariim. Mohon maaf lahir dan batin".

"Semoga semua rangkaian ibadah Ramadhan kita diridhoi Allah SWT. Insyallah kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat. Sri Mulyani Indrawati dan keluarga," tutupnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wapres Minta Silahturahmi Lebaran Tetap Diiringi Prokes Ketat

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada Senin 2 Mei 2022. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat islam di Indonesia.

"Kepada saudara-saudara umat islam di manapun berada, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah,” kata Ma’ruf dalam keterangan video, Minggu (1/5/2022) malam.

Wapres menyatakan, lebaran tahun ini sedikit lebih istimewa dari tahun sebelumnya, dengan diperbolehkannnya mudik.

"Setelah dua tahun merayakan Idul Fitri dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19, alhamdulillah ikhtiar dan doa untuk mengendalikan sebaran Covid-19 diperkankan Allah sehingga masyarakat bisa kembali mudik berlebaran di kampung," kata wapres.

Mesk demikian, Wapres meminta selama silahturahmi lebaran, protokol kesehatan tetap diterapkan agar tak ada lonjakan pasca liburan lebaran.

3 dari 3 halaman

Himbauan Wapres Ma’ruf Amin Untuk Perayaan Lebaran 2022

"Saya menghimbau kebahagiaan bersama sanak saudara tetap diiringi penerapan protokol kesehatan ketat, untuk menghindari melonjaknya kembali covid-19 pasca lebaran nanti," pesan wapres.

Selain itu, wapres mendoakan segala amal ibadah selama puasa diterima oleh Allah SWT.

"Insya Allah seluruh amalan kita di bulan ramadan menjadi bekal kita untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan mengembalikan jiwa kita ke fitrah,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.