Sukses

2 Apartemen Mewah di Skotlandia Dilelang, Punya Layanan Butler 24 Jam

Sebelumnya, Hamilton Grand dibeli oleh salah satu miliarder pipa AS Herbert Kohler pada 2010. Kemudian apartemen itu diubah menjadi 27 flat mewah.

Liputan6.com, Jakarta Dua apartemen Hamilton Grand yang memberikan pelayanan butler selama 24 jam di Skotlandia akan dijual dengan harga miliaran. Apartemen ini dianggap sangat cocok dihuni khususnya bagi para pecinta olahraga golf.

Sebelumnya, Hamilton Grand dibeli oleh salah satu miliarder pipa AS Herbert Kohler pada 2010. Kemudian apartemen itu diubah menjadi 27 flat mewah.

Melansir Mirror, Jumat (1/4/2022), kini apartemen itu akan kembali dilelang dengan harga £4,1 juta atau sekitar Rp 65,5 miliar dan £2,8 atau sekitar Rp 44,7 miliar.

Sementara itu, apartemen ini menghadap ke lapangan hijau, tepatnya di lubang ke-18 lapangan golf St Andrews.

Lapangan itu sudah terkenal di Skotlandia. Sehingga pemandangannya itu yang menjadi daya tarik pembeli dan memiliki nilai tinggi.

Salah satu flat dengan dua kamar tidur yang dijual seharga £4,1 juta itu memiliki dapur, ruang makan, ruang duduk terbuka, serta ruang untuk melihat area hijau dan latihan.

Sementara flat kedua yang bernilai £2,8 juta itu memiliki dua kamar tidur en-suite dan ruang tamu terbuka yang besar.

Kedua apartemen memiliki akses ke teras atap komunal. Adanya akses tersebut agar pemilik dapat menikmati pemandangan lapangan golf bersejarah dan Pantai West Sands yang terkenal dengan adegan pembuka film Chariots of Fire .

Nantinya pemilik baru akan mendapatkan beberapa pelayanan khusus. Itu seperti pelayanan butler 24 jam, parkir valet, dan keanggotaan spa untuk dua orang di Old Course Hotel terdekat.

Di sisi lain, St Andrews merupakan salah satu kota paling kuno di Skotlandia. Kota ini sudah ada sejak abad ke-12 dan menjadi rumah bagi salah satu universitas terbaik dunia.

Thomas Hamilton membangun Grand Hotel lebih dari seabad yang lalu. Pembangunan itu ditujukan sebagai tempat peristirahatan mewah dengan pemandangan lapangan golf dan pantai yang tak tertandingi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok bagi Pencinta Golf

Selama Perang Dunia Kedua, hotel ini digunakan sebagai markas pelatihan untuk RAF. Kemudian universitas membelinya dan menggunakannya sebagai aula tempat tinggal selama 56 tahun.

Jamie Macnab selaku kepala Edinburgh Country Houses di Savills mengatakan, "Apartemen-apartemen ini menghadap ke lapangan hijau ke-18 dari Old Course yang bergengsi di St Andrews, mewakili kesempatan terakhir untuk membeli salah satu alamat terbaik bagi pecinta golf di seluruh dunia. Hamilton Grand telah menarik pembeli dari seluruh dunia, dan apartemen ini benar-benar berdiri di puncak pasar properti utama di Skotlandia.”

Bahkan kota tersebut akan menjadi tuan tumah dari Open Championship ke 150 pada Juli mendatang.

"Ada minat baru dalam beberapa bulan terakhir dari mereka yang membeli dengan mempertimbangkan hal itu. Pengembangan ini merupakan hasil dari renovasi yang luar biasa, seperti bangunan batu pasir yang megah ini sekarang memiliki aula resepsi yang megah dan pramutamu, ruang pribadi untuk penghuni, dan teras atap yang sensasional. Pemandangan, di atas lapangan hijau ke-18 Old Course, Royal and Ancient Golf Clubhouse dan West Sands Beach dan ke laut, tidak bisa dibandingkan,” tuturnya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini