Sukses

Shopee Bangun Kampus di Medan, Siap Bantu UMKM Go Digital

Shopee diharapkan dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk.

Liputan6.com, Jakarta - Shopee dan Pemerintah Kota Medan meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan. Ini menjadi kampus pertama di Pulau Sumatera dan ke-6 di Indonesia.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menjelaskan, kampus ini hadir untuk mendorong ekspansi bisnis para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Medan dan sekitarnya. Kampus ini juga diharapkan dapat mempermudah akses peningkatan keterampilan digital UMKM lokal.

“Saat ini pelaku UMKM di Kota Medan membutuhkan perhatian khusus, tentang bagaimana produk mereka bisa diketahui masyarakat dan konsumen dengan lebih memperhatikan packaging dan promosi, yang selama ini belum pernah dilakukan dan didapatkan ilmunya oleh mereka," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (17/3/2022).

Shopee diharapkan dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Shopee. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan diberkahi dan diridai, sehingga kebaikan yang kita lakukan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM,” jelas Bobby.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Era Digital

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menegaskan berkomitmen untuk mendukung UMKM khususnya di Pulau Sumatera.

Era digital membawa tantangan tersendiri bagi UMKM Indonesia, termasuk di Kota Medan. Oleh karena itu, Kampus UMKM Shopee hadir bertujuan untuk membawa solusi, dengan mendorong para pelaku UMKM di Medan dan sekitarnya, melalui sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan untuk dapat menghadapi tantangan di era digital saat ini.

"Secara jangka panjang, dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee diharapkan para pelaku UMKM lebih memahami dan merasakan manfaat dari digitalisasi dan akhirnya dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal melalui ekosistem digital bersama kami.” jelas dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini