Sukses

BNI dan Chatat.id Kerja Sama Bantu UMKM Naik Kelas

Chatat.id, aplikasi pencatatan keuangan bagi pelaku UMKM, bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) menjalin kerjasama untuk pengembangan UMKM

Liputan6.com, Jakarta Chatat.id, aplikasi pencatatan keuangan bagi pelaku UMKM, bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) mengumumkan kolaborasi yang menghadirkan pengajuan peminjaman modal kerja melalui fitur Chatat HUB pada aplikasi Chatat dari BNI.

Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu para UMKM yang ingin mengembangkan usahanya namun belum memiliki modal kerja yang mencukupi. Kini para UMKM tak perlu khawatir, karena Chatat.id sudah bekerja sama dengan sebuah Lembaga Keuangan yang aman dan terpercaya di Indonesia, yaitu BNI yang sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

UMKM pengguna Chatat.id kini berkesempatan mendapatkan kredit BNI hingga Rp 50 juta dan minimal peminjaman dana sebesar Rp 25 juta, dengan suku bunga 6 persen per tahun. Peminjaman modal kerja memiliki kriteria penjual rata-rata minimal penjualan sebesar Rp 5 juta per bulan. Untuk dapat mengajukan fasilitas modal kerja, para pelaku usaha harus menjadi user berlangganan Chatat.id terlebih dahulu.

CEO dan Founder Chatat.id Petrus Hadi Satria Bapa memberikan penyuluhan terkait solusi untuk para pelaku usaha dalam menggunakan aplikasi Chatat.id sebagai aplikasi pendamping bisnis.

“Pinjaman modal kerja adalah solusi yang tepat untuk membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya yang memiliki keterbatasan dalam modal usaha. Diharapkan Chatat.id bisa menjadi one solution app dengan memiliki fitur-fitur yang beragam, dan bisa membantu para pelaku UMKM guna menjalani usahanya," katanya, Selasa (15/2/2022).

Selain itu, komitmen perusahaan untuk membuat pelaku UMKM naik kelas dapat tercapai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 Ribu UMKM

Dijelaskannya, sampai hari ini, Chatat.id sendiri telah membantu lebih dari 40 ribu UMKM dalam menjalankan usahanya. Hal ini dicapai dengan bekerja sama berbagai institusi keuangan dan komunitas untuk membantu penggunanya agar kegiatan usaha dapat menjadi lebih efisien dengan menggunakan aplikasi pendamping bisnis seperti Chatat.id.

Melalui kolaborasi ini, Chatat.id bertekad untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia bisa naik kelas dan semakin maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.