Sukses

UMKM Dapat Pinjaman Modal hingga Rp 50 Juta, Begini Caranya

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Malang mendapatkan agar dapat terus bertumbuh dan berkembang

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan fintech peer to peer lending Pinjam Modal berkolaborasi dengan Boom Motorist mendukung permodalan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar dapat terus bertumbuh dan berkembang.

Direktur Pinjam Modal Herman Handoko mengatakan bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Pinjam Modal dan Boom Motorist adalah dengan memberikan plafon atau limit pinjaman bagi para member Boom Motorist.

Limit yang diberikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta yang dapat digunakan untuk berbelanja barang kebutuhan usaha di Boom Motorist.

"Fokus Pinjam Modal adalah mendukung UMKM Indonesia, kami akan terus hadir dan siap mendukung pertumbuhan para pelaku usaha di seluruh Indonesia. Kerja sama antara Pinjam Modal dan Boom Motorist dengan menghadirkan fasilitas PayLater tanpa biaya admin dan bunga ini harapannya dapat membantu dan mempermudah para member Boom dalam menjalankan usahanya serta dapat meningkatkan omzet penjualan setiap harinya," ujar Herman dikutip dari Antara, Senin (14/2/2022).

Herman menyampaikan keistimewaan program PayLater bagi para member tersebut diberikan tanpa bunga dan tanpa biaya apapun, sehingga hal itu akan sangat membantu dan tidak memberatkan para member yang ingin terus meningkatkan usahanya, tanpa perlu memikirkan biaya-biaya tambahan lainnya.

"Untuk proses aktivasi limit pinjaman sendiri sangatlah mudah, yakni hanya dengan melengkapi data diri secara online. Setelah proses aktivasi, semua member dapat langsung berbelanja dengan menggunakan PayLater sebagai opsi pembayaran barang yang diinginkan," kata Herman.

Pinjam Modal sebagai salah satu perusahaan fintech yang merupakan anak perusahaan dari PT BFI Finance Indonesia, hadir sebagai solusi bagi seluruh UMKM di Indonesia yang membutuhkan akses permodalan.

Dengan adanya kemudahan dalam mengakses permodalan, lanjut Herman, pelaku UMKM diharapkan dapat semakin maju dan berkembang.

Lie Hendy selaku Direktur Boom Motorist berharap program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh para member.

"Ini juga komitmen kita untuk turut membantu pemerintah dalam hal mengembangkan UMKM Indonesia yang lebih baik," ujar Lie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jembatani Supplier dan Dstributor

Boom Motorist merupakan Toko Grosir yang menjembatani supplier dan distributor dengan toko-toko maupun pedagang bermotor yang disebut motorist.

Reseller sepeda motor membantu para distributor besar dengan mendistribusikan produk ke toko yang sulit dijangkau dan terpencil di mana para reseller atau yang dikenal sebagai member boom motorist akan mendapatkan keuntungan dari margin penjualan harian mereka.

Dengan resminya kerjasama yang terjalin antara kedua perusahaan tersebut, akan semakin menambah harapan bagi para member Boom Motorist dan bahkan kepada seluruh pelaku usaha di Indonesia untuk dapat bertahan dan berkembang pesat meskipun di tengah kondisi pandemi yang masih melanda hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.