Sukses

Fasilitas Penunjang MotoGP Mandalika Beres Awal Maret 2022

Seluruh pekerjaan penunjang di sirkuit Mandaika ditargetkan selesai di awal Maret 2022 sebelum Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGp Mandalika dimulai

Liputan6.com, Jakarta PT PP (Persero) Tbk atau PTPP terus mengebut penyelesaian fasilitas penunjang gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, kontribusi PTPP dalam penyelanggaraan MotoGP dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika turut terwujud dari pekerjaan lain yang kini tengah dikerjakan.

"PTPP berbangga telah dipercaya menjadi bagian besar dalam pembangunan pengembangan Kawasan Mandalika, terutama Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah MotoGP Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Minggu (13/2/2022).

PTPP dipercaya untuk mengerjakan Grandstand untuk tribun penonton dengan kapasitas total 50.634 kursi dan VIP Village seluas 8.438,5 meter persegi dengan kapasitas 2.128 kursi di VIP Lounge dan 1.056 kursi di tribun VIP.

Hingga kini, progres pekerjaan Grandstand VIP Village berada di 47,54 persen. Selanjutnya, PTPP turut membangun Observation Deck di Bukit 360 yang ditujukan untuk tamu VVIP dan hingga kini telah berada di 30 persen.

Seluruh pekerjaan penunjang di sirkuit ditargetkan selesai di awal Maret 2022 sebelum Pertamina Grand Prix of Indonesia dimulai. Lebih jauhnya, PTPP dipercaya untuk mengerjakan beberapa pekerjaan pengembangan KEK Mandalika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penataan Koridor Kawasan Mandalika

Penataan koridor Kawasan Mandalika yaitu lanskap Bundaran BIL yang kini sudah mencapai 91,12 persen lanskap Bundaran Sunggung yang sudah mencapai 32,78 persen, lanskap Bundaran Tri Putri yang sudah mencapai 30 persen dan pekerjaan pedestrian area di depan sirkuit yang sudah mencapai 15,33 persen yang ditargetkan selesai di akhir bulan Februari 2022.

Selanjutnya, pelebaran jalan dan lanskap Kuta ± Keruak sepanjang 5,5 kilometer kini progress pekerjaannya sudah berada di 41,86 persen dan ditargetkan selesai di bulan Agustus 2022. PTPP turut berpartisipasi dalam pekerjaan Mandalika Urban Tourism Infrastructure Project (MUTIP) yang hingga kini progresnya sudah mencapai 26,69 persen dan ditargetkan selesai di Juni 2023.

"Selamat datang kembali kepada MotoGP ke Indonesia setelah 27 tahun lamanya. Junjung terus sportivitas, selamat bersenang-senang di Lombok, salah satu surga terbaik di Indonesia," Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP kepada media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.