Sukses

Menteri ESDM Arifin Tasrif Positif Covid-19

Adapun untuk sementara waktu, posisinya digantikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri ESDM Arifin Tasrif positif Covid-19. Saat ini, orang nomor satu di Kementerian ESDM ini sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Ini diungkapkan Kepala Biro Kementerian ESDM Agung Pribadi yang mengakui jika Menteri ESDM Arifin Tasrif sedang sakit. 

"Pak Menteri dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. Insha Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," jelas dia dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Adapun untuk sementara waktu, posisinya digantikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Penunjukan Bahlil sebagai Menteri ESDM ad interim, tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022. 

"Pada pagi hari ini (Jumat, 4 Februari 2022) telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," jelas Staf Khusus Menteri Investasi Tina Talisa saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (4/2/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SK Pengangkatan

Hal ini juga dibenarkan pengusaha sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (Aspebindo), Anggawira.

Dia mengetahui jika saat ini kondisi Menteri Arifin Tasrif yang tidak sehat sehingga digantikan Menteri Bahlil. "Sk pengangkatan dari kemarin," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.