Sukses

Gempa Banten Guncang Jakarta, Erick Thohir Turun dari Lantai 19 Lewat Tangga Darurat

Liputan6.com, Jakarta Gempa dengan magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Banten, Jumat (14/1/2022) sore, tepatnya pukul 16.05 WIB. Lokasi gempa berada pada koordinat 7.01 LS, 105.26 BT atau 52 km Barat Daya Sumur, Banten.

Terkait hal ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kedalaman gempa 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa Banten ini dilaporkan mengguncang beberapa wilayah di Jakarta dan Bogor. Banyak warganet yang saling mengunggah informasi hingga gambar dan video terkait kejadian tersebut melalui akun media sosialnya, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang turut membagikan momen saat menyelamatkan diri di kantornya di Kementerian BUMN.

“Ikut merasakan guncangan gempa dari Gedung @kementerianbumn. Tetap waspada dan berhati-hati ya ,” tulis Erick dalam keterangan Instagramnya @erickthohir, dikutip Sabtu (15/1/2022).

Dalam video yang diunggahnya, terlihat Menteri Erick berjalan keluar berkumpul dengan para pagawai BUMN yang juga menyelamatkan diri. Disela-sela itu, ia berbincang-bincang dengan beberapa pegawainya.

“Lantai berapa?” kata Erick

“Lantai 20 pak,” ujar salah satu pegawai BUMN.

“Ini perjuangannya lebih dari saya,” ucapnya.

Selanjutnya Erick juga bertanya ke pegawai lainnya.

“Lantai berapa?,” imbuh Erick.

“Lantai 12 pak,” kata pegawai BUMN.

“Di bawah saya (lantainya),” sambung Erick.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Lewat Tangga Darurat

Erick diketahui turun menggunakan tangga darurat dari lantai 19, sementara beberapa pegawai BUMN ada yang turun dari lantai 12, 13, hingga lantai 20.

Setelah kondisi mulai membaik, Menteri Erick membolehkan para pegawainya untuk segera pulang. “Sudah pulang, sudah boleh pulang kok,” imbuhnya.