Sukses

Tren Belanja Online Meningkat, Pelaku Usaha Perlu Terapkan Teknologi Ini

Di era pandemi, usaha kecil seperti online shop dan jasa pengiriman sedang meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Di era pandemi ini, usaha kecil seperti belanja online dan jasa pengiriman sedang meningkat. Diiringi dengan perkembangan teknologi, usaha kecil tersebut juga perlu ditunjang dengan teknologi Automatic Identification and Data Capture (AIDC). Penerapan AIDC ini dapat ditemukan pada penggunaan barcode yang terdapat disetiap produk yang akan dikirimkan.

Dengan semakin meningkatnya pasar usaha kecil yang menggunakan teknologi AIDC, Newland AIDC melihat Indonesia merupakan pasar yang penting untuk di garap.

Untuk diketahui, Newland ADIC merupakan perusahaan AIDC yang didirikan pada tahun 1999 sebagai bagian dari Newland Digital Technology Co.Ltd.

Newland AIDC memiliki pengalaman penelitian lebih dari 20 tahun di bidang teknologi membaca 2D barcode dan memiliki 200 paten terkait teknologi dan produk barcode sehingga mendapatkan peringkat ketiga untuk OEM scan engine dan keempat untuk handheld scanner di dunia.

Di luar itu Newland AIDC juga memiliki jaringan penjualan dan purna jual yang berada di Amerika, Eropa dan Asia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Newland AIDC meningkatkan investasi di negara-negara Asia Pasifik dan kami percaya Indonesia merupakan negara yang penting untuk dibangun. Oleh karena itu, dengan pengalaman yang dimiliki PT Noah Arkindo , kami percaya dapat mengembangkan pasar Indonesia dengan baik," ujar Senior VP, GM Global Sales & Ops Newland AIDC Wang Min, Jumat (14/1/2022).

PT Noah Arkindo sendiri merupakan pionir dibidang AIDC yang memiliki visi dan misi untuk menjadi perusahaan AIDC yang terdepan dan mengedukasi end user dan reseller untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait AIDC.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan AIDC

Selaras dengan visi dan misi yang diusung, PT Noah Arkindo memiliki tujuan untuk menyediakan produk dan layanan AIDC di Indonesia, didukung dengan berbagai pengalaman pengalaman dan tim yang solid dalam penyediaan produk, solusi dan layanan purna jual.

“Dengan pengalaman dan teknologi yang dimiliki oleh Newland AIDC serta pengalaman dalam penjualan dan projek dari PT Noah Arkindo, kami yakin hal ini merupakan pondasi yang solid untuk menciptakan kerja sama yang sinergis dan segar dibidang AIDC,” ucap Arno Binkhorst, CEO dari PT Noah Arkindo.

Dalam Kerjasama ini, PT Noah Arkindo menyediakan produk dan solusi dari Newland AIDC. Selain itu, PT Noah Arkindo juga berperan dalam proses pelayanan purna jual sehingga penjual maupun konsumen tidak perlu ragu untuk menggunakan produk-produk dari Newland AIDC.

"Kami berharap dapat membangun kemitraan yang kuat dengan Newland yang mana dengan gabungan portfolio produk dan jaringan yang ada akan dapat memenuhi permintaan pasar yang bergerak dengan cepat," tutup Chief Sales Marketing Officer dari PT. Noah Arkindo King Hartono Hamidjaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.