Sukses

Wapres Klaim Bank Wakaf Mikro Bantu Kurangi Angka Kemiskinan RI

Program Bank Wakaf Mikro (BWM) memiliki andil besar terhadap pemberdayaan masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyebut, bahwa program Bank Wakaf Mikro (BWM) memiliki andil besar terhadap pemberdayaan masyarakat, sekaligus membantu mengurangi masyarakat miskin di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penduduk miskin Maret 2021 mencapai 27,54 juta orang.

"Masyarakat miskin yang sekarang masih cukup besar di negara kita ini," kata Wapres Ma'ruf, dalam Peresmian Bank Wakaf Mikro, di Lampung, Kamis (23/12/2021).

Dia menyebut, diberbagai daerah masih terdapat 10 persen lebih dari penduduk Indonesia yang terus diupayakan pemerintah khususnya adalah masyarakat miskin ekstrem.

Upaya pemerintah yang terus dilakukan, selain memberikan perlindungan sosial juga melalui pemberdayaan-pemberdayaan termasuk juga akses keuangan.

"Dan (BWM) ini juga bagian daripada ekosistem keuangan Syariah," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Pemerintah

Wapres Ma'ruf mengatakan, keuangan Syariah ini telah menjadi komitmen pemerintah untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Ini ditandai dengan sudah ditetapkan Perpres Nomor 28/2020 yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini merupakan suatu komitmen pemerintah menjadikan indonesia menjadi pusat pengembangan ekonomi dan Syariah di dunia," jelasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.