Sukses

PGN Dukung BPH Migas Wujudkan Energi Berkeadilan

Subholding Gas Grup Pertamina, PGN, siap mewujudkan cita-cita pemerintah berupa energi berkeadilan, dengan memperluas pemanfaatan gas bumi.

Liputan6.com, Jakarta Subholding Gas Grup Pertamina siap mewujudkan cita-cita pemerintah berupa energi berkeadilan, dengan memperluas pemanfaatan gas bumi.

Direktur Direktur Sales & Operasi PGN Faris Aziz, mengatakan, Subholding Gas Grup siap mendukung program besar Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), khususnya dalam upaya mewujudkan energi yang berkeadilan melalui pipa dengan penyambungan pipa jaringan gas yang menyeluruh dan juga memperluas pemanfaatan gas bumi tanpa pipa melalui LNG dan CNG.

“Kami percaya beberapa Program BPH Migas dalam mengelola sektor hilir migas membutuhkan dukungan dari seluruh badan usaha. Oleh karena itu, kami sebagai Subholding gas PT Pertamina (Persero) harus mengambil bagian dan turut aktif untuk menyukseskan program BPH Migas,” kata Faris, di Jakarta, Rabu (21/12/2021).

Subholding Gas Grup Pertamina pun telah mengoptimalkan layanan transmisi dan distribusi, untuk menyediakan pasokan gas bumi bagi pelanggan dan masyarakat.

Selain menyediakan gas bumi untuk memenuhi kebutuha energi seluruh golongan, Subholding Gas Grup Pertamina juga menjadi penyumbang pendapatan negarara lewat Penerimaan Bukan Pajak (PNPB) dari Iuran Badan Usaha, sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah No.48 Tahun 2019.

Atas kedua upaya tersebut, Subholding Gas Grup Pertamina mendapat apresiasi dari BPH Migas pada acara malam puncak Penghargaan BPH Migas 2021.

Dengan meraih delapan penghargaan dari lima kategori yang di peroleh oleh PT PGN Tbk, PT Pertamina Gas, PT Transportasi Gas Indonesia, dan PT Kalimantan Jawa Gas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas atas apresiasi yang diberikan. Semoga ke depannya, PGN dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi negara dan kerjasama antara Subholding Gas Grup - pemerintah dalam rangka mengoptimalkan utilisasi gas bumi dapat terus berjalan dengan baik,” tutur Faris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi BPH Migas

Kepala BPH Migas, Erika Retnowati mengungkapkan, BPH Migas memberikan apresiasi ke badan usaha bidang BBM maupun badan usaha bidang gas bumi serta Pemerintah Daerah yang berkontribusi terbaik dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi di masing-masing wilayahnya

“Kami mengucapkan selamat tentunya kepada para pemenang penghargaan pada malam ini dan juga terima kasih atas kerjasamanya yang sangat baik, terima kasih atas kontribusinya Bapak dan Ibu sekalian dalam menyediakan dan pendistribusian BBM dan gas melalui pipa diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI). Semoga capaian yang telah Bapak Ibu raih akan terus dipertahankan dan juga dapat memberikan motivasi, tentunya kepada badan usaha lainnya untuk bisa meningkatkan kinerja dan juga bisa memperoleh penghargaan dimasa yang akan datang,” ujar Erika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.