Sukses

Miliarder Elon Musk Pikir-pikir Berhenti Kerja dan Jadi Influencer Saja

Miliarder Elon Musk memang sempat menyampaikan keinginan memiliki lebih banyak waktu bagi dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Tingkah miliarder dunia Elon Musk kerap menjadi perhatian. Bahkan Chief Executive Officer Tesla ini kerap membagikan apa yang ada dalam benaknya melalui akun media sosial.

Kali ini, Elon Musk mengaku sedang "berpikir untuk" meninggalkan pekerjaannya dan menjadi seorang influencer.

"Berpikir untuk berhenti dari pekerjaan saya & menjadi influencer penuh waktu," bunyi twwet orang terkaya dunia ini melalui akun twitter miliknya, melansir laman CNN, Senin (13/12/2021).

Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut maksud dari tweet miliknya. Sehingga tidak jelas apakah salah satu miliarder aktif pengguna akun media sosial ini serius dengan apa yang dimaksudnya.

Miliarder Musk, yang juga pendiri dan CEO perusahaan roket SpaceX, dan memimpin startup chip otak Neuralink dan perusahaan infrastruktur The Boring Company, beberapa bulan lalu sempat mengatakan harapan di sebuah konferensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Punya Waktu Luang

Dia memang sempat menyampaikan keinginan memiliki lebih banyak waktu bagi dirinya sendiri. Dia berharap hanya menjadi CEO Tesla selama beberapa tahun saja.

"Akan menyenangkan untuk memiliki sedikit lebih banyak waktu luang daripada hanya bekerja siang dan malam, dari ketika saya bangun hingga ketika saya pergi tidur 7 hari seminggu. Cukup intens," kata dia.

Sebelumnya, melalui akun media sosial miliknya, dia bertanya kepada pengikut di Twitter apakah harus menjual 10 persen sahamnya di pembuat mobil listrik. Sebagian besar pengikutnya mengatakan persetujuan. Dia pun telah menjual saham senilai hampir USD 12 miliar sejak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.