Sukses

Hindari Nataru, Penumpang Bandara Soetta Melonjak Awal Desember Ini

Lalu lintas penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 1 Desember 2021, tembus ke angka 90 ribu orang

Liputan6.com, Jakarta Hindari bepergian saat perayaan natal dan pergantian tahun atau Nataru, masyarakat melakukan penerbangan di awal bulan Desember.

Tercatat, lalu lintas penumpang di Bandara Soekarno Hatta pada 1 Desember 2021, tembus ke angka 90 ribu orang.

"Untuk awal Desember kemarin memang kami melihat ada kenaikan sekitar menyentuh angka 90.000. Namun, di hari berikutnya mengalami penurunan. Jadi masih bersifat fluktuatif," kata Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi.

Sementara, untuk pergerakan penumpang pada hari ini, pengelola Bandara Soetta memprediksi akan ada sedikit peningkatan dibanding sehari sebelumnya.

"Per hari ini, pergerakan penumpang sekitar 85.000 (orang), baik yang berangkat maupun yang datang," ujar Holik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Domestik

Angka tersebut lanjut Holik, merupakan pergerakan penumpang domestik dan internasional. Adapun pergerakan penumpang rute Internasional, per hari ini diprediksi kurang lebih 7.500 - 8.000 penumpang yang mayoritas adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Untuk pergerakan penumpang rute Internasional masih didominasi PMI yang kembali ke Tanah Air," tutur Holik. (Pramita Tristiawati)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.