Sukses

Pengumuman! Batas Gunakan Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Diperpanjang hingga 30 November 2021

Kartu Prakerja mengingatkan peserta gelombang 12 hingga gelombang 22 periode tahun 2021, agar segera menggunakan saldo pelatihan

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan peserta gelombang 12 hingga gelombang 22 periode tahun 2021, agar segera menggunakan saldo pelatihan sebelum batas terakhir hingga 30 November 2021.

“Untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 22 tahun 2021, ayo gunakan saldo pelatihan kamu sebelum 30 November ini!,” tulis keterangan @prakerja.go.id, Rabu (17/11/2021).

PMO menjelaskan, setelah melewati batas akhir tersebut, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa menggunakan saldo Kartu Prakerja dan tidak bisa lagi membeli pelatihan yang ingin diambil.

“Jadi, jangan lupa untuk memanfaatkan saldo pelatihan Kartu Prakerja Sobat dengan maksimal, dan selesaikan pelatihannya segera, ya,” tegas PMO.

Jika Anda bingung dapat menggunakan saldo pelatihan untuk membeli atau membayar pelatihan dapat menggunakan saldo pelatihan Kartu Prakerja hanya di Platform Digital yang resmi bekerja sama, yaitu di tokopedia, Mau Belajar, Bukalapak, Pintaria, karier.mu, Kemnaker, dan pijar.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biasanya

Biasanya, peserta hanya diberi waktu untuk membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 (tiga puluh) hari setelah peserta mendapatkan pemberitahuan penetapan sebagai Penerima Kartu Prakerja dari Manajemen Pelaksana.

Jika sudah melebihi 30 (tiga puluh) hari, Kartu Prakerja kamu akan dinonaktifkan dan peserta tidak dapat mengikuti kembali Program Kartu Prakerja.

Jika sudah melebihi 30 (tiga puluh) hari dan peserta belum membeli pelatihan, maka Kartu Prakerja peserta akan dinonaktifkan/dicabut kepesertaannya.

Selain itu, saldo bantuan pelatihan mu juga akan hangus dan akan dikembalikan ke Rekening Dana Kartu Prakerja. Namun, kali ini PMO memberikan kesempatan kepada peserta gelombang 12 hingga 22 untuk segera menggunakan saldo pelatihan prakerja hingga 30 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.