Sukses

Tangki Terbakar di Kilang Pertamina Cilacap, 80 Warga Dievakuasi

Kebakaran terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap milik Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta Terkait insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11), saat ini Pertamina terus memaksimalkan upaya pemadaman.

Pemadaman tangki Kilang Pertamina Cilacap tersebut dilakukan dengan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant serts pendinginan di area sekitar tanki yang terbakar.

"Untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman, Pertamina sigap lakukan evakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis," kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, Sabtu (13/11/2021).

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasokan BBM dan Elpiji Aman

Ifki pun memastikan, insiden kebakaran pada salah satu tangki di Kilang Pertamina Cilacap tidak akan berdampak terhadap distribusi BBM dan elpiji kepada masyarakat.

"Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.