Sukses

Gali Potensi Desa Bisa Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah, Begini Caranya

Kegiatan lomba foto ini selain sebagai ajang promosi juga sebagai langkah untuk menaikan popularitas desa sehingga potensi di dalamnya bisa terekpose ke dunia luar.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memaksimalkan potensi desa di berbagai wilayah di Indonesia, platform digital DesaKami mengadakan Lomba Fotografi dengan tagar # DesaKamiMemanggil dalam tema Sebuah Usaha Menjembatani Desa Untuk Dunia.

Lomba Fotografi ini berhadiah total Rp 75 juta yang akan diperebutkan dalam tiga kategori, yakni Potensi Pariwisata Desa; Potensi Desa (Pertanian/Perikanan/Perkebunan/Peternakan); dan Potensi Sosial Budaya Desa.

Founder platform digital DesaKami, Dewo Nursatrio mengatakan bahwa kegiatan lomba foto ini selain sebagai ajang promosi juga sebagai langkah untuk menaikan popularitas desa sehingga potensi di dalamnya bisa terekpose ke dunia luar.

“DesaKami ingin seluruh warga Indonesia terutama yang berada di desa dapat membantu kami dalam mengekpose keindahan dan keunggulan desanya masing-masing,” kata Dewo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu(12/11/2021).

“Ke depannya dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama kita ekspos desa-desa ke dunia luar dengan harapan dapat memajukan desanya masing-masing. Kita akan bantu jembatani itu,” sambungnya.

Lomba fotografi ini dimulai dari 8 November 2021 sampai 7 Desember 2021. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 22 Desember 2021 dan penyerahan hadiah dilakukan sehari setelahnya. Kegiatan ini gratis dan dapat diikuti oleh umum.

Terdapat tiga kategori lomba dan setiap peserta bisa mengikuti satu atau semua kategori lomba. Informasi lengkap dan pendaftaran lomba fotografi bisa akses melalui link berikut ini https://desakami.com/lombafoto/ untuk informasi bisa melalui kontak ke Andri Santoso (Desakami) 085695382694.

DesaKami adalah platform digital yang memberikan Anda berbagai informasi terkait potensi desa dari seluruh Indonesia.

Desakami menampilkan informasi secara lengkap dan realtime. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengumpulkan referensi pengembangan desa dan pengguna juga bisa melakukan transaksi perdagangan hasil potensi desa dengan harga yang kompetitif, sebagai masyarakat umum di luar desa, pengguna bisa mengumpulkan informasi untuk wisata desa.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dewan Juri

Adapun dewan juri dalam lomba ini adalah Sukimin Thio, Iggoy El Fitra, dan Andre Pratama. Ketiganya merupakan sosok lama dalam dunia fotografi Indonesia.

Sukimin Thio menjabat sebagai General Manager of Imaging Division di Nikon Indonesia yang sudah terjun di dunia fotografi sejak 2008.

Iggoy El Fitra yang juga merupakan salah satu dewan juri telah banyak memenangkan penghargaan kompetisi foto nasional dan pernah dimuat dalam publikasi internasional, antara lain Majalah Time, Arab News, ABC News, dan Washington Post.

Sementara, Andre Pratama merupakan Chief Technology Officer dari sebuah startup creative agency bernama Guntara yang telah cukup lama berkecimpung pada dunia seni fotografi dan banyak membantu UMKM Desa lewat pelatihan-pelatihan fotografi bagi pelaku usaha UMKM, khususnya di wilayah Sumatera Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.