Sukses

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 Buruan Beli Pelatihan Pertama Sebelum Hangus 30 November 2021

Adapun kuota yang lolos pada kartu prakerja gelombang 22 sebanyak 46 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta Peserta program kartu prakerja gelombang 22 segera beli pelatihan pertama. Sebab batas waktu pembelian pelatihan akan berakhir pada 30 November 2021.

Adapun kuota yang lolos pada kartu prakerja gelombang 22 sebanyak 46 ribu formasi. Kuota ini berasal dari pencabutan status kepesertaan di gelombang 18 sampai 21. 

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 22 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga! Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 adalah 30 November 2021," disampaikan manajeman Kartu Prakerja melalui akun instagram resminya @prakerja.go.id, Senin (8/11/2011).

Batas waktu pembelian pelatihan ini sesuai Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020. Di mana, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 haru untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Buat peserta yang tidak segera membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, konsekuensinya adalah kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif.

"Setelah kepesertaan dicabut, Sobat tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi.Yuk, bagikan informasi ini ke teman, keluarga, atau kerabat kamu yang sudah lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22!," tegas manajemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Beli Pelatihan

Peserta lolos seleksi kartu prakerja gelombang 22 resmi diumumkan pada Senin malam, 1 November 2021 ini.

Selanjutnya, peserta lolos kartu prakerja gelombang 22 diminta segera mengikuti pelatihan sebelum habis masa waktunya.

Buat yang sudah lolos, berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:ㅤㅤ

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard.  Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

ㅤㅤ

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.