Sukses

PT AGM dan PPSDM Geominerba Bersinerga Lewat Diklat Implementasi SMKP

Penyelenggaraan diklat diharapkan dapat menjawab tantangan perusahaan dalam mengimplementasikan SMKP.

Liputan6.com, Jakarta PT Antang Gunung Meratus bersinergi dengan PPSDM Geominerba menyelenggarakan diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan secara online.Tujuan diklat untuk dapat menerapkan sistem manajemen keselamatan pertambangan.

Kepala Teknik Tambang PT Antang Gunung Meratus, Imam Arifianto berharap penyelenggaraan diklat dapat menjawab tantangan perusahaan dalam mengimplementasikan SMKP.

Serta seluruh peserta dapat memahami dan menerapkan sistem manajemen keselamatan pertambangan ini. Adapun diklat berlangsung selama enam hari sejak 1-6 November 2021. 

Kepala Inspektur Tambang Lana Saria melalui video conference yang membuka secara resmi diklat ini, pada Senin (1/11/2021). Sebanyak 31 peserta yang merupakan pegawai dan mitra kerja PT Antang Gunung Meratus mengikuti diklat.

Para peserta akan dibekali materi Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Dasar Keselamatan Operasi, Dasar Hukum SMKP, tujuh penerapan elemen (Kebijakan, Perencanaan, Organisasi dan Personel, Implementasi, Pemantauan, Evaluasi, dan Tindak Lanjut, Dokumentasi, serta Tinjauan Manajemen dan Peningkatan Kinerja).

“Diklat implementasi SMKP ini sangat penting untuk bekal para peserta menjadi auditor internal SMKP,” ujar Lana.

Lana menyampaikan bahwa inti audit internal SMKP bukan hanya berkisar pada audit, tetapi bagaimana penguasaan para peserta terhadap regulasi terhadap keselamatan kesehatan kerja dan keselamatan operasi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini