Sukses

Wapres Minta Masyarakat Ekonomi Syariah Jadi Solusi Kemaslahatan Masyarakat

MES yang sudah berjalan setahun ini bisa terus mendukung rencana strategis Pemerintah untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap kehadiran Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) harus bisa memberikan solusi bagi kemaslahatan masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha masyarakat.

Hal itu disampaikan Ma’ruf Amin dalam pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) MES tahun 2021 yang mengusung Tema Mendorong Kebangkitan Ekonomi Umat Melalui Penguatan SInergi dan Optimalisasi Potensi Organisasi, secara virtual, di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

“Musyarawarah MES telah memberikan amanat bahwa kehadiran MES harus dapat dirasakan oleh masyarakat, menghadirkan solusi bagi kemaslahatan masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM,” jelas dia.

MES yang sudah berjalan setahun ini bisa terus mendukung rencana strategis Pemerintah untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia.

“Tanpa terasa sudah setahun kepengurusan ini berjalan kini kita ketemu kembali bersilaturahmi dalam forum silaknas untuk saling berdiskusi, bersinergi, berkolaborasi dan mengevaluasi semua program dan kegiatan yang telah dilakukan,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekonomi Syariah

Ma’ruf Amin menegaskan, sebagaimana juga pernah disampaikan dalam Musyawarah Nasional MES bahwa ekonomi dan keuangan syariah merupakan konsep ekonomi perbaikan atau ikhtisar dia ishlahiyah, karena islam merupakan agama perbaikan.

“Oleh karena itu saya harapkan konsep ekonomi Syariah dapat menjadi kerangka dasar dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Konsep ekonomi Syariah tersebut diharapkan memicu kebangkitan ekonomi umat,” kata Wapres.

Oleh karena itu perlu upaya pengembangan inovasi inovasi yang menciptakan nilai tambah perekonomian sekaligus untuk mengatasi persoalan kesenjangan perekonomian nasional.

Selain itu, Wapres mengapresiasi berbagai inisiatif dan inovasi yang telah dilakukan MES dalam membangun ekosistem ekonomi dan keuangan syariah yang lebih baik sekaligus menjadi Mitra pemerintah.

“Kunci utama keberhasilan dalam percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah terletak pada Sinergi dan kolaborasi yang terpadu antar lembaga ataupun organisasi. Saya berharap agar MES dapat bersinergi untuk menyukseskan program program KNEKS,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.