Sukses

Mau Sambungkan e-Wallet Akun Kartu Prakerja? Simak Caranya

Peserta Kartu Prakerja yang telah lolos dan menyelesaikan pelatihan pertama akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,55 juta.

Liputan6.com, Jakarta Peserta Kartu Prakerja yang telah lolos dan menyelesaikan pelatihan pertama akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,55 juta. Namun peserta wajib menyambungkan e-wallet untuk mendapatkan insentif tersebut.

Pencairan insentif ke rekening atau e-wallet membutuhkan waktu 3-5 hari kerja sejak tanggal penjadwalan insentif muncul di dashboard akun kamu.

Jika belum ada jadwal pencairan insentif di dashboard kamu, pastikan kembali bahwa kamu sudah menyelesaikan pelatihan serta memberikan rating dan ulasan pelatihan. Silakan menunggu 1x24 jam untuk sinkronisasi jadwal pencairan insentif kamu.

Lantas bagaimana jika gagal sambungkan e-wallet saat proses pencairan insentif? Berikut caranya dikutip dari instagram resmi @prakerja.go.id, Rabu (27/10/2021).

Sebelum menyambungkan rekening bank atau e-wallet, pastikan:

- Nomor rekening bank dan e-wallet/e-money kamu merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja);

- Jika memilih e-wallet, pastikan kamu telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra kami (OVO, LinkAja, Gopay, DANA);

- Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money kamu;

- Akun e-wallet kamu sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caranya

Cara sambung rekening/e-wallet:

1. Login ke akun kamu di www.prakerja.go.idLalu masuk ke dashboard akun kamu. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan Rekening

2. Pilih bank atau e-wallet pilihanmu, lalu klik Sambungkan

3. Jika kamu memilih nomor rekening bank, masukkan data rekening kamu.Pastikan kamu memasukkan data yang benar.

4. Jika kamu memilih e-wallet, pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor telepon e-wallet kamu yang telah KYC atau e-wallet yang sudah di-upgrade atau premium. Jika nomor HP sudah benar, klik Aktifkan atau Konfirmasi.

5. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP kamuJika kamu telah salah memasukkan OTP lebih dari 4 (empat) kali, maka kamu harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar. Setelah itu baru berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.