Sukses

Jajal Mi Ayam Hasil Kebun Hidroponik, Erick Thohir: Rasanya Mantap!

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menjajal pembuatan mie ayam hijau. Menariknya, selain dari bahan alami hasil kebun, ini memanfaatkan sistem tanam hidroponik.

Pada unggahan foto Menteri Erick Thohir di akun Instagram miliknya, terlihat ia berjejer dengan sejumlah bu-ibu menggunakan celemek bertiliskan logo PLN di bagian depan.

Menteri Erick yang juga dilengkapi dengan sarung tangan plastik tampak sedang menambahkan komposisi ke mangkuk mie ayam yang ia pegang.

“Dari bantaran sungai Kota Palembang, menjajal langsung pembuatan mi ayam hijau hasil kebun hidroponik Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru binaan PLN Peduli,” tulisnya di akun Instagram @erickthohir, dikutip Senin (25/10/2021).

“Rasa mi-nya Insya Allah mantap. Siapa mau coba?” tulisnya.

Ia mengisahkan, kelompok tani tersebut memanfaatkan lahan yang diubah jadi lahan produktif yang ditanami berbagai macam tanaman dengan metode hidroponik.

Lahan yang cukup luas terlihat dari foto yang diunggah Menteri Erick. Sedikitnya ada dua jenis sayuran yang ditanamn disini, yakni selada hijau dan pakcoy. Menteri Erick tampak serius memperhatikan tanaman yang ia pegang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Potensi Agrowisata

Bahkan, Menteri Erick mengisahkan lewat pemanfaatan lahan tersebut, Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru tersebut memiliki potensi pengembangan agrowisata.

“Teman-teman di sini menggarap lahan hidroponik, mengubah lahan tidur menjadi kawasan produktif, melancarkan program pengelolaan aliran sungai, hingga menciptakan potensi agrowisata,” katanya.

Ia pun turut mengapresiasi adanya program PLN Peduli yang mampu mengembangkan potensi ekonomi masyarakat.

“Salut untuk program ini! Ekonomi tumbuh, persaudaraan pun semakin erat,” katanya.