Sukses

Dukung Pendidikan di Pulau Sebatik, BRI Berikan Mobil Penunjang ke MTs As'adiyah

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mendukung upaya pemerintah dalam perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penyaluran bantuan dalam program Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility) #BRIPeduli.

Salah satunya, BRI memberikan bantuan sarana penunjang mobil sekolah di Madrasah Tsanawiyah (Mts) As'adiyah, yang terletak di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Madrasah Tsanawiyah As'adiyah berdiri pada 1930 dan merupakan madrasah tertua di Pulau Sebatik. Pulau ini merupakan wilayah terluar Indonesia dan berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Pemimpin Cabang BRI Nunukan Rizky Fadillah menjelaskan, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, BRI mengambil peran mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan di Indonesia untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

"Penyaluran bantuan ini merupakan wujud dan komitmen BRI dalam mendukung kemajuan Pendidikan di Indonesia khususnya untuk di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal)," jelas dia, Senin (18/10/2021).

Keberadaan mobil ini dinilai sangat membantu para santri. Apresisasi disampaikan Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah As'adiyah Kamal Suryanto.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan mobil penunjang bagi santri dan santriwati dan komunitas di Madrasah Tsanawiyah As'adiyah.

“Sebelum ada bantuan ini, kami hanya menggunakan mobil pick up sebagai transportasi bagi para santri dan santriwati, yang mana resikonya cukup tinggi. Sebanyak 400 santri dan santriwati dari asrama harus kami mobilisasi setiap hari dari asrama ke sekolah. Bantuan ini tentu sangat membantu mobilitas para santri/santriwati yang lebih aman dan nyaman dari sebelumnya” tutur Kamal.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cetak Lulusan Berprestasi

Hingga saat ini terdapat 700 terdapat santri dan santriwati yang menimba ilmu di Madrasah Tsanawiyah As'adiyah.

Jumlah santri dan santriwati di Madrasah Tsanawiyah As'adiyah terus meningkat setiap tahun sehingga kebutuhan akan sarana dan pra sarana penunjang pendidikan sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah As'adiyah.

“Madrasah kami telah mencetak banyak lulusan yang berprestasi dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Semoga, bantuan dan perhatian yang kami terima bisa menjadi motivasi dan tekad kami untuk terus maju dan mencetak SDM berkualitas,” imbuhnya.

Hingga saat ini BRI telah membantu mendukung pendidikan di Indonesia melalui program-program CSR seperti renovasi sekolah di wilayah tapal batas, bantuan beasiswa bagi pelajar dari SD-Perguruan Tinggi, bantuan kaca mata pelajar, taman bacaan dan sarana pra sarana pendukung lainnya.

Semua bantuan yang disalurkan BRI diharapkan bisa bisa mencetak pelajar atau SDM yang berkualitas dan menjadi dasar agar Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.