Sukses

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Berlatih di Rusia Menjelang Perjalanan ke Luar Angkasa

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Perusahaan mode Jepang, Yusaku Maezawa sedang berlatih beradaptasi di gravitasi nol menjelang rencana perjalanannya ke luar angkasa akhir tahun ini.

"Saya sudah hidup selama 45 tahun dan belum pernah mengalami hal seperti itu. Saya merasa canggung pada awalnya," kata  Maezawa dalam sebuah konferensi pers, seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat (15/10/2021).

Dalam konferensi pers yang digelar di Pusat Pelatihan Kosmonot Yuri Gagarin di luar Moskow, Maezawa hadir bersama asistennya dan kosmonot Rusia Alexander Misurkin.

"Saya tidak bisa mengendalikan gerakan tangan dan kaki saya. Tetapi ketika saya sedikit terbiasa, itu sangat menyenangkan," ungkapnya.

Kosmonot Rusia Misurkin akan menemani turis luar angkasa selama perjalanan 12 hari dengan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia, yang diperkirakan akan dimulai pada 8 Desember 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berlatih Hingga Berbulan-bulan

Maezawa berencana menjadi turis luar angkasa Jepang pertama yang mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dia mengatakan dia harus berlatih selama berbulan-bulan sebelum penerbangan. 

Maezawa pun mengungkapkan ia sejauh ini dia tidak merasa takut atau cemas.

"Inspirasi kami tumbuh," tuturnya.