Sukses

Tes SKD CPNS 2021 Pemkab Buton Selatan Diikuti 2.654 Peserta, Digelar 2-9 Oktober

Pada tes SKD CPNS 2021 dan PPPK ini, peserta akan memperebutkan kuota sebanyak 155 untuk CPNS dan satu kuota untuk PPPK non-guru.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 2.654 peserta mengikuti tes SKD CPNS 2021  dan PPPK di Buton. Jumlah ini terdiri dari peserta CPNS 2.649 dan sebanyak 5 peserta PPPK non Guru.

Seleksi berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 2-9 Oktober 2021. Dalam sehari akan dibagi dalam empat sesi, kecuali Jumat dan Sabtu.

"Setiap sesi diikuti sebanyak 100 peserta dengan lama pelaksanaan tes 100 menit," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, Firman Hamzah melansir Antara, Minggu (3/10/2021).

Pada tes SKD CPNS 2021 dan PPPK ini, peserta akan memperebutkan kuota sebanyak 155 untuk CPNS dan satu kuota untuk PPPK non-guru.

Bupati Buton Selatan La Ode Arusani mengajak peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru daerah setempat untuk bersama-sama membangun daerah.

Bupati Buton Selatan La Ode Arusani mewanti-wanti para peserta untuk fokus dalam mengerjakan soal dengan baik, sehingga bisa lulus dengan hasil memuaskan.

Dikatakan, seleksi pegawai negeri dalam beberapa tahun terakhir dilakukan secara transparan, cepat dan akurat. Kemampuan diri menjadi kunci kelulusan seseorang.

"Berusahalah sebaik mungkin dan terus berdoa, semoga semua mendapatkan hasil maksimal. Mari kita bersama membangun Buton Selatan yang kita cintai ini," kata dia saat memberikan arahan di gedung Baruga Kelurahan Busoa daerah itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengumuman Seleksi PPPK 2021

Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menetapkan pengumuman hasil seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021. Sejauh ini proses penilaian masing-masing instansi masing berlangsung.

"Proses penilaian masih berlangsung," kata Kepala Biro Humas, Hukum, dam Kerja Sama BKN, Satya Pratama kepada merdeka.com, Jumat (1/10/2021).

BKN meminta kepada peserta seleksi PPPK untuk bersabar dan menanti pengumuman tes di masing-masing instansi terkait. "Untuk pengumuman resmi cek website tiap instansi," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BKN baru akan dilakukan pada pekan depan.

"Untuk CPNS BKN, SKD akan dilaksanakan tanggal 8 Oktober," tandasnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.