Sukses

Kapan Pengumuman PPPK untuk Seleksi Tahap I Keluar? Ini Bocorannya

Pengumuman PPPK untuk hasil seleksi tahap I sebelumnya ditunda karena beberapa alasan.

Liputan6.com, Jakarta Peserta seleksi PPPK 2021 yang sudah melaksanakan ujian masih menanti kepastian pengumuman PPPK tahap I yang ditunda dari jadwal awal pada 24 September 2021.

Pengumuman penundaan ini tertuang dalam Surat Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru ASN-PPPK 2021.

Lantas kapan hasil seleksi PPPK tahap I diumumkan?

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan jika saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), Kementerian PANRB dan BKN sedang melakukan rekonsiliasi perhitungan kelulusan PPPK tahap I ini.

"Mudah-mudahan dalam 3 hari ini bisa diselesaikan oleh teman-teman," jelas dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

Dia menuturkan jika hasil seleksi sudah dihitung melalui sistem yang ada, selanjutnya akan dibawa ke rapat Panselnas untuk menetapkan keputusan.

"Setelah dihitung (by sistem), baru dibawa ke rapat Panselnas untuk diambil keputusan. Jadi persisnya saya belum tahu, tapi sedang berproses saat ini," ungkap Suharmen.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Penundaan Pengumuman

Sekretaris Direktorat Jenderal GTK Nunuk Suryani sebelum ya menyatakan, penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK lantaran pihaknya tengah merampungkan proses pengolahan data.

"Iya betul [ditunda]. Karena sedang menyelesaikan pengolahan data," ujar Nunuk kepada Liputan6.com, Jumat (24/9/2021).

Nunuk belum menjawab sampai kapan proses pengolahan data seleksi itu rampung dilakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.