Sukses

Sudirman Cup: BNI Wujudkan Pengiriman Tim ke Vantaa-Finlandia

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendukung para peraih Medali Emas bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020, kini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mewujudkan harapan bangsa Indonesia agar para atlet berjuang pada kompetisi Sudirman Cup kota Vantaa-Finlandia, 26 September-3 Oktober 2021. BNI memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis nasional agar terus berprestasi secara konsisten dikancah internasional.

Dukungan BNI terhadap bulutangkis ini didorong oleh catatan prestasi cabang olahraga ini yang kerap mengarumkan nama Indonesia di dunia, sehingga perlu dipastikan regenerasi atlet setiap saat. Dukungan ini dikolaborasikan antara BNI dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selama 4 tahun ke depan, mulai dari tahun 2021 hingga 2024.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta, Selasa (28 September 2021) menuturkan, BNI senantiasa mendukung keberhasilan para atlet bulutangkis Indonesia pada ajang bergengsi untuk kejuaraan bulutangkis internasional.

"Kami dukung untuk memberi semangat kepada tim Bulutangkis Indonesia agar dapat membawa pulang Trophy Sudirman Cup yang kita nantikan bersama," ucapnya.

Seperti yang ditegaskan sebelumnya oleh Menteri BUMN Erick Thohir, keseriusan BNI menjadi sponsor utama terhadap perbulutangkisan nasional tersebut sejalan dengan visi misi cabang olahraga Bulutangkis untuk selalu berusaha mengharumkan nama Bangsa Indonesia di setiap kompetisi tingkat dunia.

Misi internasional Bulutangkis tersebut sejalan dengan mandate yang ditetapkan kepada BNI untuk menjadi Bank Nasional yang bertarap Global atau Lembaga Keuangan yang unggul di masa mendatang.

Hingga akhir tahun 2021, BNI berkomitmen mendukung tim bulutangkis Indonesia pada rangkaian turnamen internasional, yaitu Pertama, Sudirman Cup. Kedua, Thomas & Uber Cup di Aahrust Denmark pada 9-17 Oktober 2021. Ketiga, Indonesia Open di Nusa Dua Bali.

 

(*)

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.
    BNI