Sukses

Segera Cek, Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 Sudah Diumumkan

Peserta yang merasa ikut mendaftar pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 20 dan lolos diminta segera mengikuti pelatihan sebelum hangus.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik. Peserta yang lolos kartu prakerja Gelombang 20 sudah diumumkan. Selanjutnya peserta diminta mengikuti pelatihan gelombang 19 Kartu Prakerja ini.

"Selamat bagi Sobat yang telah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 20!," mengutip pengumuman di akun resmi @prakerja.go.id, Rabu (15/9/2021).ㅤㅤ ㅤ

Peserta yang merasa ikut mendaftar pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 20 dan lolos diminta segera mengikuti pelatihan sebelum hangus. Sebab batas waktunya hanya diberikan selama 30 hari.

Nantinya Penerima Kartu Prakerja akan mendapat insentif hingga Rp 3,55 juta per orang. 

Berikut ini langkah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja 2021:ㅤㅤ

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Ingat ya, Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.ㅤㅤㅤㅤ

"Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Silakan cek dashboard Sobat secara berkala, ya!," peserta dihimbau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerima Kartu Prakerja 2021 Bisa Dapat Voucher Belanja di 2 Platform, Begini Cara Dapatnya

Penerima Kartu Prakerja akan mendapat insentif hingga Rp 3,55 juta per orang. Selain mendapat insentif, penerima Prakerja juga bisa menukar voucher pada beberapa platform belanja.

Setelah berhasil lolos, penerima Kartu Prakerja akan mendapat bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta. Selain itu, penerima juga akan mendapat insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama empat bulan. Terakhir, penerima mendapat dana insentif pengisian tiga survei sebesar Rp 50 per survei.

Menariknya dari itu semua, penerima Kartu Prakerja pun bisa menukar kode voucher untuk bisa belanja lewat Tokopedia atau Bukalapak.

Namun, kode voucher ini baru bisa ditukar jika penerima sudah membeli pelatihan Kartu Prakerja dari kedua platform tersebut.

Dikutip dari akun Instagram resmi prakerja.go.id, Rabu (15/9/2021), simaklah langkah-langkah untuk bisa menukar kode voucher setelah membeli pelatihan Kartu Prakerja dari Tokopedia dan Bukalapak.

1. Pastikan Anda sudah berhasil membeli pelatihan di Tokopedia atau Bukalapak.

2. Lihat kode voucher pada Riwayat atau Halaman Transaksi Aplikasi, atau pada e-mail yang terdaftar di Tokopedia atau Bukalapak.

3. Kunjungi website Lembaga Pelatihan dan masuk untuk menukar kode voucher.

4. Pastikan Anda sudah mendaftar dan memiliki akun di website Lembaga Pelatihan pilihanmu.

5. Masuk ke halaman penukaran voucher, dan salin kode voucher-mu.

6. Pastikan kode voucher yang kamu masukkan di kolom penukaran sudah sesuai.

7. Setelah voucher berhasil ditukar, kamu bisa langsung belajar dan mengikuti pelatihan.

8. Untuk mengetahui website Lembaga Pelatihan, Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini www.prakerja.go.id/lembaga-pelatihan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.