Sukses

5.813 Pelanggan PLN di Jakarta Manfaatkan Promo Tambah Daya Murah

Promo Super Merdeka merupakan tambah daya listrik dengan harga murah dan sama, yaitu sebesar Rp 202.100 untuk pelanggan PLN daya 450 dan 900 Volt Ampere (VA).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 5.813 pelanggan di Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan promosi tambah daya Super Merdeka yang ditawarkan oleh PT PLN (Persero) hingga 25 Agustus 2021. Promo tambah daya listrik murah ini akan berakhir 31 Agustus 2021.

"Menghemat anggaran biaya hingga Rp 5 juta, promo ini sangat diminati masyarakat di Jakarta dan sekitarnya," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dalam pernyataannya, Jumat (27/6/2021).

Promo Super Merdeka digagas karena melihat kebutuhan masyarakat akan kenyamanan menggunakan peralatan listrik. Terutama saat menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana sekolah, bekerja, dan beribadah banyak dilakukan di rumah.

"Promo Super Merdeka merupakan tambah daya listrik dengan harga murah dan sama, yaitu sebesar Rp 202.100 untuk pelanggan PLN daya 450 dan 900 Volt Ampere (VA) yang ingin menambah daya dengan pilihan daya akhir 1300 sampai 5500 VA. Pelanggan PLN di wilayah Jakarta Timur tercatat paling banyak menambah daya dengan program Super Merdeka dibanding dengan wilayah lain di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya," terangnya.

Total daya listrik dari 6 sub sistem yang memasok wilayah Jakarta dan sekitarnya yaitu 11.059 MW. Sedangkan beban puncak yang pernah dicapai tahun yaitu 4918 MW.

"Masih ada reserve margin untuk daya listrik yang memasok Jakarta dan sekitarnya, jadi silakan manfaatkan program ini untuk kenyamanan sehari-hari," kata Doddy.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngejepret Mulu

Ditemui di rumahnya, Sobir Mahtadi (35), salah satu pelanggan PLN yang memanfaatkan Promo Super Merdeka menyampaikan apresiasi kepada PLN atas promo Super Merdeka yang berlaku di seluruh Indonesia ini.

"Alasan saya menambah daya dikarenakan kebutuhan di rumah karena daya yang sebelumnya selalu ngejepret mulu jadi saya inisiatif untuk menambah daya," tutur Sobir.

Kenyamanan masyarakat untuk dapat menikmati manfaat dari kecukupan energi listrik memang menjadi hal yang diutamakan oleh PLN. Energi listrik digunakan untuk menyalakan berbagai peralatan elektronik yang dapat memudahkan pekerjaan sehari-hari. Seperti Sobir yang menggunakan promo Super Merdeka karena menambah peralatan elektronik di rumahnya.

"Ya manfaatnya karena saya baru bikin sumur bor jadi untuk air di rumah menggunakan jet pump," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.