Sukses

BPJAMSOSTEK Beri Beasiswa Ahli Waris Korban Meninggal Lift Jatuh Margo City Depok

Keluarga besar BPJAMSOSTEK pun ikut berduka dengan musibah yang terjadi di Margo City Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) atau BPJAMSOSTEK menyatakan bahwa 10 orang dari 11 korban lift jatuh di mal Margo City Depok adalah peserta aktif BPJAMSOSTEK. Perseroan memastikan akan memberikan hak manfaat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada korban. 

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, korban jatuhnya lift di mal Margo City Depok langsung dilarikan ke Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) kerja sama BPJAMSOSTEK pada Sabtu 22 Agustus 2021. Para korban langsung mendapatkan perawatan. 

Dari 10 korban jatuhnya lift di Mal Margo City Depok tersebut, 5 orang luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang, 4 orang dirawat di RS Bunda Margonda, dan 1 orang dirawat di RSUI dan meninggal dunia. BPJAMSOSTEK memastikan memberikan hak kepada para korban termasuk yang meninggal.  

Untuk santunan kematian akibat Kaminan Kecelaan Kerja (JKK) sebesar 48 kali dari upah yang dilaporkan. "Selain itu juga bantuan beasiswa untuk 2 orang anak, dari pendidikan dasar sampai kuliah, maksimal mencapai Rp 174 juta," jelas dia dalam keterangannya, Minggu (22/8/2021). 

Irvansyah menjelaskan, BPJAMSOSTEK akan terus memantau perkembangan para korban dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait jika terdapat korban tambahan.

Keluarga besar BPJAMSOSTEK pun ikut berduka dengan musibah yang terjadi di Margo City Depok. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia

Sebelumnya, Polres Metro Depok memberikan perkembangan terbaru terkait runtuhnya bangunan Mal Margo City. Dari 11 korban, satu korban dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, Polres metro Depok bersama Puslabfor Polri sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab runtuhnya Mall Matgo City. Untuk korban jiwa, terdapat satu orang yang meninggal setelah mendapatkan penanganan rumah sakit.

"Satu orang meninggal dunia, sebelumnya di rawat di RS UI," ujar Imran, Minggu (22/8/2021)

Imran menjelaskan, korban yang meninggal berinisial M merupakan karyawan di Mall tersebut. Korban dinyatakan meninggal pada 03.30 WIB karena mengalami luka dibagian kepala.

"Iya meninggal yang sebelumnya di rawat di UI," ungkap Imran.

Selain itu, lanjut Imran, terdapat dua orang yang sudah di perbolehkan pulang dan empat orang mengalami luka bakar. Luka bakar yang dialami korban berada di bagian kepala dan lengan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.