Sukses

Kenang Kiprah 97 Tahun di Nusantara, Chevron Pacific Indonesia Luncurkan Buku

Sebagai bagian dari masyarakat Riau, Chevron Pacific Indonesia dalam perkembangannya bukan hanya mengeksplorasi dan memproduksi minyak dan gas.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka alih kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan di Provinsi Riau ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) meluncurkan buku 97 tahun Jejak Panjang Chevron di Indonesia.

“Izinkan kami meluncurkan dan mempersembahkan sebuah buku yang menceritakan rangkaian napak tilas perjalanan dan warisan CPI, semoga buku ini bisa membawa manfaat dan juga bukti sejarah kemajuan perminyakan di provinsi Riau dan juga di Indonesia,” kata Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit & Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia, Albert Simanjuntak, dalam acara Alih kelola WK Rokan disiarkan di Youtube SKK Migas, Minggu (8/8/2021).

Lebih lanjut Albert menjelaskan, 97 tahun Chevron di Indonesia tentunya suatu perjalanan panjang yang dimulai jauh sebelum Indonesia merdeka. Seiring dengan perkembangan pencarian minyak dan gas di Riau telah terjalin pula hubungan yang erat antara CPI dengan pemerintah Indonesia, pemerintah daerah provinsi Riau serta masyarakat Riau.

“Tanpa adanya kerjasama dan hubungan yang baik antara semua komponen yang ada di Riau mustahil bagi kami untuk dapat melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dengan selamat, aman, dan lancar seperti yang telah kita laksanakan hingga saat ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, atas nama CPI, pihaknya berterimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia, pemerintah daerah provinsi Riau dan Pemerintah kabupaten kota di provinsi Riau, serta seluruh komponen masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada CPI untuk mengelola sebuah wilayah kerja yang selama berpuluh tahun menjadi penghasil minyak terbesar di Indonesia.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan baik operasional kegiatan yang mendukung masyarakat selama hampir satu abad,” ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cuma Produksi Migas

Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat Riau, CPI dalam perkembangannya bukan hanya mengeksplorasi dan memproduksi minyak dan gas.

Namun juga berperan dalam pembangunan sarana dan prasarana seperti Jalan, Gedung, tempat ibadah, Fasilitas Kesehatan, pendidikan serta peningkatan kemampuan sumber daya manusia. Semua ini tentunya akan menjadi warisan untuk masyarakat Riau khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kami sangat percaya bahwa warisan yang ditinggalkan baik berupa inovasi, teknologi, bangunan fisik pendidikan, investasi sosial serta nilai-nilai yang tertanam dalam yang berbakti selama ini telah dan akan terus memberikan manfaat untuk kemajuan negeri kita tercinta ini,” ujarnya.

Begitu juga dengan karyawan CPI yang selanjutnya akan menjadi perwira PT Pertamina hulu Rokan atau PHR adalah orang-orang yang memiliki nilai-nilai integritas, menghargai keberagaman dan inklusi kinerja tinggi mementingkan perlindungan lingkungan dan manusia.

“Saya yakin di manapun rekan-rekan berkarya kualitas talenta yang dilengkapi dengan nilai-nilai tersebut akan menghasilkan kinerja yang cemerlang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.