Sukses

Greysia Polii / Apriyani Rahayu Dapat Hadiah Mobil Baru dari Honda, Berapa Harganya?

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu nampaknya banjir hadiah.

Liputan6.com, Jakarta Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu nampaknya banjir hadiah. Tidak hanya uang Rp 5 miliar hingga sapi, kini ada lagi yaitu mobil baru dari PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pasangan ganda putri cabang olahraga Bulutangkis dari Indonesia ini, masing-masing akan mendapatkan Honda City Hatchback RS.

"Honda percaya bahwa kekuatan impian dapat membawa kita mencapai prestasi tertinggi.Kami turut bangga atas pencapaian Greysia dan Apriyani dalam mewujudkan impian dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," tulis @hondaisme seperti dikutip dari kanal Otomotif Liputan6.com, Sabtu (7/8/2021).

"Sebagai apresiasi untuk kedua Honda loyalist yang berprestasi ini, kami menghadiahkan inovasi terbaru Honda yang paling tepat menggambarkan energi dan semangat sporty, masing-masing 1 unit Honda City Hatchback RS untuk Greysia dan Apriyani!," lanjut tulis @hondaisme.

Lalu, berapa harga mobil baru Greysia dan Apriyani ini? Dikutip dari www.honda-indonesia.com, Honda City Hatchback RS terdiri dari dua tipe, yaitu Manual (M/T) dan CVT.

Untuk Honda City Hatchback RS dibandrol Rp 289 juta per unitnya. Sedangkan untuk yang tipe CVT, dihargai Rp 299 juta per unitnya. Harga ini merupakan harga OTR Jakarta dan untuk kepemilikan mobil pertama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecanggihannya

 

Jika di Thailand Honda City Hatchback memiliki pilihan mesin 1-liter turbo, lain cerita di Indonesia. Atas alasan tertentu – tentunya berkaitan dengan kecocokan pasar – dibenamkan mesin 1.5-liter non turbo sebagai amunisi anyar. Namun, tidak semata-mata sama dengan line up Honda berkubikasi segitu. Jenisnya berbeda, serta diklaim punya output dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Tepatnya City baru memangku mesin empat silinder segaris berjenis DOHC, bukan SOHC seperti model-model Honda lainnya. Lantas terkait volumenya sama-sama 1.5-liter dan mengaplikasikan teknologi i-VTEC + DBW, serta memiliki 16 katup. Hasilnya perolehan output daya kuda menjadi 121 PS di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm muncul pada 4.300 rpm.

Sesungguhnya tak beda jauh dari mesin lama yang digunakan pada Jazz, BR-V, dan City sedan. Meningkat sedikit saja, serta memunculkan power di putaran agak lebih rendah. Tepatnya 120 PS pada 6.600 rpm dan 145 Nm pada 4.600 rpm. Dan soal efisiensi, klaim Honda, bisa mencapai 3 persen dari model sebelum.

3 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan Komplet

Statusnya sebagai hatchback kompak tak bisa dipandang sebelah mata. Urusan perangkat keselamatan pasif dan aktif City cukup kompeten. Malah boleh dibilang tidak ada yang dipangkas dari versi luar. Mungkin berkat sudah dirakit lokal, sehingga nilai jualnya nanti tetap terjaga.

Misalnya dari perangkat safety aktif. Sensor ABS, EBD dan BA masuk dalam paket penjualan. Ditambah lagi Brake Override System, hingga Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist. Semua ini tidak dipilah dalam opsi transmisi. Dibagi rata. Lantas airbagnya sendiri, sebagai perangkat pasif, menyebar di enam titik mobil. Begitu memberi daya tawar tinggi.

Selain itu, fitur semacam Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal, kursi ISOFIX, hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan) juga hadir. Termasuk Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System. Rangka G-Cone + ACEâ„¢ ini pula diklaim mendapat bintang lima dalam performa tabrakan standarisasi ASEAN NCAP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.