Sukses

BRI Beri Beasiswa Junio Smart ke Siswa Berprestasi SMA Taruna Nusantara

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memberikan beasiswa Junio Smart kepada SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Pemberian beasiswa ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021. Jumlah beasiswa yang diberikan mencapai Rp 45 juta.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi 5 siswa berprestasi di SMA Taruna Nusantara, yaitu Aldilla Gizca Pramugi, Ariyanti Setyaningrum, Elvin Sugianto, Izza Nasira, dan Maulvi Ziadinda Maulana dari kelas 12. Tiap-tiap siswa akan mendapatkan Rp 9 juta dalam bentuk tabungan Junio.

Salah satu siswi penerima beasiswa, Aldilla Gizca menyatakan beasiswa ini akan digunakan untuk biaya keperluan studi lanjutan setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara.

Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan, BRI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini diwujudkan dalam bentuk penyerahan beasiswa Junio Smart kepada siswa dan siswi sekolah yang telah bekerja sama dengan menjadikan Junio Smart sebagai platform pengelolaan kegiatan pendidikan.

“Beasiswa Junio Smart ini diberikan kepada SMA Taruna Nusantara sebagai wujud apresiasi BRI kepada sekolah dan siswa yang aktif memanfaatkan BRI Junio Smart, dilihat dari jumlah user yang digunakan, serta jumlah transaksi dan volume transaksinya,” papar Handayani di acara virtual Penyerahan Beasiswa Junio Smart SMA Taruna Nusantara, Rabu (4/8/2021).

Beasiswa diharapkan menjadi motivasi agar siswa bersemangat dalam kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan secara online selama pandemi. Selain itu, diharapkan SMA Taruna Nusantara dan sekolah pengguna Junio Smart lainnya dapat meningkatkan kompetensi diri melalui platform ini dan semakin aktif melakukan transaksi perbankan melalui BRI.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Manfaat Junio Smart

SMA Taruna Nusantara diketahui menjadi nasabah BRI selama kurang lebih 20 tahun. Sekolah tersebut telah menggunakan Junio Smart sejak 2018.  

Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Tono Suratman berkata bahwa melalui Junio Smart siswa belajar untuk menabung dan bertransaksi hingga memberikan informasi kepada orang tua seperti uang pangkal yang dapat dikontrol secara langsung.

“Kepala sekolah juga ikut menabung. Hampir 700 pamong kami, tidak termasuk siswa menabung di BRI,” kata Tono.

Melansir dari laman resmi Junio Smart, platform tersebut bermanfaat untuk membantu sekolah dalam mengelola kegiatan akademik dan administrasi, serta memberikan informasi kesiswaan kepada orang tua dan siswa melalui web aplikasi.

Adapun fitur yang dapat diakses oleh orang tua di antaranya informasi terkait kehadiran siswa (absensi), laporan perkembangan akademik siswa, dan pembayaran biaya sekolah. Sementara itu, siswa dapat mengakses informasi mengenai kegiatan sekolah, jadwal pelajaran, dan nilai akademik.

Reporter: Shania