Sukses

Sambangi Penjual Pisang Goreng Fans Didi Kempot, Erick Thohir: Rasanya Enak!

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi seorang pedagang pisang goreng di daerah Srengseng, Jakarta Barat. Adalah Pak Bromo, pedagang pisang goreng kepok yang juga fans berat almarhum Didi Kempot.

Dalam kunjungannya, Erick Thohir melihat beberapa nama menu yang disajikan dan menanyakan kepada Pak Bromo. Misalnya, menu Pisang Goreng Layang Kangen, dan Pisang Goreng Cidro yang ditanyakan Erick kepada pemilik usaha tersebut.

“Itu karena saya ngefans sama almarhum Didi Kempot,” kata Pak Bromo, dalam cuplikan unggahan di Instagram Erick Thohir, Kamis (29/7/2021).

Erick Thohir kemudian berbincang mengenai awal mula Pak Bromo memulai usaha. Ia menuliskan, pak Bromo adalah salah satu dari sekian banyak orang yang terdampak pandemi.

Ternyata, langkah awal pria gempal tersebut memulai usahanya dengan mengajukan Kredit Usaha Rakyat dari BRI.

“Dan sampai saat ini pun, pak Bromo masih menjadi nasabah Bank BRI. Senang rasanya mendengar ada usaha yang mendapat bantuan dari salah satu Himbara,” kata Erick Thohir.

Guna bertahan di masa pandemi dan segala kegiatan dagang yang masih dibatasi, kata Erick Thohir, pemilik usaha pisang goreng Berkah Mbak Pur itu mengandalkan pelayanan pemesanan online. Kendati omsetnya menurun dan dibawah omset normal, Pak Bromo justru lebih bersemangat.

Dalam cuplikan video, menutup kunjungannya, Erick Thohir membeli 50 porsi pisang goreng dan meminta pak Bromo membagikannya ke tetangga sekitar yang membutuhkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tersedia di Platform Online

Ia juga mengimbau followers-nya yang berminat mencicipi pisang goreng kepok tersebut untuk mencarinya di platform online.

“Teman-teman yang mau coba pisang goreng buatan Pak Bromo dan Istri, bisa cari di aplikasi online ya. Rasanya enak!,” katanya.

“Terima kasih pak Bromo, semoga sehat selalu dan rejekinya dilancarkan oleh Allah SWT. Teman-teman lain yang merintis usaha, tetap bersemangat ya!,” tulis Erick, menutup unggahannya.