Sukses

Daftar Terminal di Indonesia yang Gelar Vaksinasi Massal, Mana Saja?

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan memulau program vaksinasi di beberapa simpul transportasi di 12 lokasi Terminal Tipe A yang tersebar di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sejak Kamis (15/7/2021), vaksinasi akan dilakukan secara bertahap di Terminal Tipe A. Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyatakan, Ditjen Hubdat tengah berkoordinasi dengan beberapa pihak dengan target sebanyak 10.000 dosis vaksin.

"Saat ini sedang kami siapkan program vaksinasi dengan tim vaksinator dari BKKBN. Kami menargetkan mitra Perhubungan yang akan divaksinasi dalam kegiatan ini mencapai 10.000 orang. Hingga saat ini ada 7.173 peserta yang sudah terdaftar,” kata Budi dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini akan menyasar target sejumlah pengemudi bus, kondektur, dan mitra-mitra Perhubungan lainnya. Saat ini kegiatan vaksinasi sudah dilakukan di Terminal Tipe A Guntur Garut dan Terminal Tipe A Indihiang Tasikmalaya.

“Kegiatan vaksinasi di Garut dan Tasikmalaya dimulai hari ini, 15 Juli 2021. Sementara Terminal Leuwipanjang akan memulai vaksinasi esok hari tanggal 16 Juli 2021,” jelas Dirjen Budi.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Terminal Tipe A Guntur Garut telah diberikan sebanyak 340 dosis vaksin, sementara di Terminal Tipe A Indihiang Tasikmalaya sebanyak 320 dosis vaksin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Terminal

Untuk Terminal di Provinsi Banten, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur telah dikoordinasikan oleh masing-masing Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kepada Dinas Kesehatan Provinsi/Kota/Kabupaten. Kendati, pemerintah daerah masih belum mendapat vaksin, sehingga masih menunggu pengiriman.

Selain 2 Terminal Tipe A yang telah melakukan vaksinasi, 10 lokasi sasaran vaksinasi Ditjen Hubdat lainnya yaitu Terminal Pakupatan Serang, Terminal Leuwipanjang Bandung, Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Arjosari Malang, Terminal Gayatri Tulungangung, Terminal Kertonegoro Ngawi, Terminal Purabaya Surabaya, Terminal Pulogebang Jakarta Timur, dan Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur.