Sukses

3 Program BNI Bantu UMKM Go Ekspor

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjalankan bisnis ekspor. Dengan langkah ini dapat ikut berpartisipasi usaha pemulihan ekonomi yang tengah dijalankan pemerintah. 

General Manager Divisi Tresuri BNI Legendariah mengatakan, komitmen perseroan tercermin jelas dalam tiga program BNI untuk mendukung UMKM Go Ekspor. Pertama, melalui Program UMKM Ekspor dan Diaspora.

"Untuk program UMKM Ekspor dan Diaspora, kita akan optimalkan semua sumber daya yang dimiliki BNI untuk mensupport pelaku UMKM supaya bisa go ekspor. Termasuk kita juga bisa mendukung potensial buyyer, khususnya diaspora Indonesia untuk bisa mengimpor," ungkapnya dalam konferensi pers 500K Eksportir Baru, Selasa (20/4).

Kedua, program Digital Value Chain. Menurutnya, melalui program ini BNI fokus untuk meningkatkan bisnis mitra perseroan melalui value chain berbasis digital yang terintegrasi sebagian solusi pembayaran dan layanan transaksi mitra dari hulu hingga hilir.

"Di sini BNI ingin memberikan satu solusi layanan terintegrasi yang memudahkan dari hulu ke hilir," tekannya.

 

2 dari 3 halaman

Ekosistem Unggulan

Ketiga, ialah program Ekosistem Unggulan. Di mana BNI fokus untuk pengembangan ekosistem unggulan berbasis digital menyusul tingginya pemanfaatan ekosistem digital oleh masyarakat global dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk mempermudah kegiatan bisnis.

"Sekali lagi, untuk meningkatkan efisiensi termasuk bagi UMKM sendiri dan juga bisnis termasuk juga menjangkau pasar lebih luas lagi bagi temen-temen pelaku ekspor ekosistem (unggulan) ini bisa menjangkau," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: