Sukses

Transaksi OCTO Mobile CIMB Niaga Naik 59 Persen di 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2020, transaksi OCTO Mobile dari Bank CIMB Niaga naik hingga di atas 50 persen yang dilakukan oleh 2,4 juta pengguna. Bahkan di kuartal pertama tahun 2021 terjadi peningkatan transaksi hingga 38 persen.

"Tahun lalu transaksi kita tumbuh 50 persen. Tahun ini di kuarter pertama sudah mencapai 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi dalam diskusi media, Jakarta, Kamis (15/4).

Bambang mengatakan transaksi pada aplikasi OCTO Mobile dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan. Di tahun 2020 tercatat ada sekitar 50 juta transaksi. Hingga kuartal pertama pun transaksi sudah mencapai 6,4 juta.

Untuk itu, dia memperkirakan tahun ini akan ada 72-75 juta transaksi yang terjadi di aplikasi digital Bank CIMB Niaga. "Tahun ini sudah 6,4 juta transaksi. Targetnya 72-75 juta transaksi," kata dia.

Pelayanan perbankan lewat saluran digital di tahun yang sama juga meningkatkan 43 persen pembukaan rekening deposito. Transaksi valuta asing yang diproses bank juga meningkat 22 persen. Kenaikan signifikan pada layanan konversi tagihan cicilan kartu kredit yang mencapai 78,6 persen.

Bambang mengatakan platform digital bank dari CIMB Niaga ini pun terus dikembangkan untuk menjadi Super Apps. Setidaknya pada tahun 2020 pihaknya telah memperbaharui aplikasi ini dengan menambahkan lebih dari 70 fitur pada OCTO Mobile.

Beberapa fitur yang ditambahkan antara lain, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor dan Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat. Lalu ada pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.

Adapun tiga fitur yang paling banyak digunakan pengguna OCTO Mobile kategori transaksi yakni, transfer uang antar bank, top up saldo e-wallet dan pembayaran tagihan. Sedangkan dari kategori sale yakni deposito, membeli valas dan konversi transaksi menjadi cicilan.

"Kalau buat sale paling banyak buat deposito, membeli valas dan konversi transaksi jadi cicilan apalagi tagihannya 0 persen dan mudah," kata dia.

 

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

2 dari 3 halaman

Gandeng Tokoh Nasional, CIMB Niaga Gelar Forum Indonesia Bangkit

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan, PT Bank CIMB Niaga mengadakan forum Indonesia Bangkit melalui platform dalam bentuk webinar, yang akan diselenggarakan mulai 6 April 2021.

Rangkaian kegiatan melalui forum Indonesia Bangkit ini, bertujuan untuk menyiapkan suatu tempat kepada masyarakat agar mendapatkan informasi terbaru serta perkembangan terkait pemulihan ekonomi di berbagai macam sektor.

Adapun pada rangkaian acara webinar tersebut akan hadir para publik figur, serta pembicara-pembicara terkemuka di tanah air dari berbagai macam sektor, diantaranya sektor kesehatan, retail, dan properti.

“Dalam kegiatan pertama CIMB Niaga forum Indonesia Bangkit ini kami bersyukur dan berterima kasih, kegiatan ini akan dibuka Insya Allah oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin dan beberapa yang ahli di bidangnya juga rencana Bapak Menteri Kesehatan kita Budi Gunadi Sadikin,” jelas Head of Marketing, Brand and Customer Experience PT Bank CIMB Niaga, Toni Darusman, pada siaran virtual, Kamis (1/4/2021).

Beberapa pembicara yang akan hadir pada kegiatan tersebut Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan, sektor retail Hans dari Alfamart, sektor kesehatan Caroline Siloam Hospital, serta sektor properti Alim Gunadi Sinar Mas Land.

“Kita ingin mengundang para masyarakat umum, yang mana masyarakat bisa menyaksikan langsung lewat channel Youtube CIMB Niaga dan CNN Indonesia. Yang mana nanti disini di mana tanggal 6 April mulai setengah sepuluh pagi dilakukan kegiatan webinar forum Indonesia Bangkit yang pertama,” jelas Toni.

Adapun selama kurun waktu satu tahun, CIMB Niaga telah berperan aktif dalam mendukung pemerintah misalnya pada bidang kesehatan, dengan gerakan membantu pejuang kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

Reporter: Anisa Aulia

Sumber: Merdeka.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: