Sukses

Rombak Direksi PT Pos, Erick Thohir Angkat Perempuan Jadi Direktur

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat perempuan sebagai direktur dalam jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero) sekaligus melakukan perubahan nomenklatur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat perempuan sebagai direktur dalam jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero) sekaligus melakukan perubahan nomenklatur.

"Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas dan menambah nomenklatur Direksi PT Pos Indonesia (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," ujar Pelaksana Operasi Harian (POH) Corporate Secretary Pos Indonesia Moko Mahadianto, dikutip dari Antara, Jumat (19/3/2021).

Selanjutnya sesuai dengan keputusan Menteri BUMN tersebut, lanjut dia, Menteri Erick Thohir mengangkat Siti Choiriana sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang baru.

Siti Choiriana lahir di Magetan, 28 Mei 1970. Sarjana Teknik Elektro dan Magister Manajemen Teknologi lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom Indonesia. Wanita yang akrab disapa Ana ini pernah meraih penghargaan platinum Anugerah Kartini BUMN 2014.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-91/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia, Menteri Erick Thohir mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas direktur dan menambah satu nomenklatur, yakni direktur operasi dan teknologi informasi.

Dalam surat tersebut, Erick memutuskan mengubah tiga nomenklatur jabatan anggota-anggota direksi PT Pos Indonesia, antara lain direktur kurir dan logistik menjadi direktur bisnis kurir dan logistik, direktur jaringan dan layanan keuangan menjadi direktur bisnis jaringan dan layanan keuangan, dan direktur keuangan menjadi direktur keuangan dan manajemen risiko.

Menteri Erick melakukan pengalihan tugas Hariadi dari direktur kurir dan logistik menjadi direktur operasi dan teknologi informasi, Charles Sitorus dari direktur Jaringan dan layanan keuangan menjadi direktur bisnis jaringan dan layanan keuangan.

Kemudian Erick juga melakukan pengalihan tugas Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari direktur keuangan menjadi direktur keuangan dan manajemen risiko.

Selengkapnya susunan nomenklatur anggota Direksi PT Pos Indonesia ini, sebagai berikut:

- Direktur Utama : Faizal Rochmad Djoemadi

- Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan : Charles Sitorus

- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

- Direktur Operasi dan Teknologi Informasi : Hariadi

- Direktur Kelembagaan : Nezar Patria

- Direktur Bisnis Kurir dan Logistik : Siti Choiriana

- Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Tonggo Marbun

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Tunjuk Nina Sulistyowati Jadi Dirut PT PPI

Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI). Perombakan tersebut dituangkan melalui Surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-92/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021.

Dalam SK tersebut, Erick memberhentikan dengan hormat Fasika Khaerul Zaman sebagai Direktur Utama dan menunjuk Nina Sulistyowati sebagai penggantinya.

Erick juga memberhentikan dengan hormat Anton Mart Irianto sebagai Direktur Operasi dan Prasetiyo Indroharto sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan serta mengangkat Andry Tanudjaja sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan PT PPI.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Fasika Khaerul Zaman, Bapak Anton Mart Irianto, dan Bapak Prasetiyo Indroharto untuk PPI selama ini," ungkap Corporate Secretary PT PPI Syailendra dalam pernyataan resmi, Kamis (18/3/2021).

Kami juga mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya Ibu Nina dan Bapak Andry, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses holding pangan dan merger BGR ke dalam PPI," katanya.

Dengan demikian, berikut susunan baru direksi PT PPI:

Direktur Utama: Nina Sulistyowati

Direktur Komersial dan Pengembangan: Andry Tanudjaja

Direktur keuangan, SDM dan Umum: Kindy Rinaldy Syahrir

Direktur Operasi: Eko Budianto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.