Sukses

Erick Thohir Tunjuk Nina Sulistyowati Jadi Dirut PT PPI

Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI). Perombakan tersebut dituangkan melalui Surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-92/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021.

Dalam SK tersebut, Erick memberhentikan dengan hormat Fasika Khaerul Zaman sebagai Direktur Utama dan menunjuk Nina Sulistyowati sebagai penggantinya.

Erick juga memberhentikan dengan hormat Anton Mart Irianto sebagai Direktur Operasi dan Prasetiyo Indroharto sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan serta mengangkat Andry Tanudjaja sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan PT PPI.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Fasika Khaerul Zaman, Bapak Anton Mart Irianto, dan Bapak Prasetiyo Indroharto untuk PPI selama ini," ungkap Corporate Secretary PT PPI Syailendra dalam pernyataan resmi, Kamis (18/3/2021).

Kami juga mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya Ibu Nina dan Bapak Andry, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses holding pangan dan merger BGR ke dalam PPI," tambahnya.

Dengan demikian, berikut susunan baru direksi PT PPI:

Direktur Utama: Nina Sulistyowati

Direktur Komersial dan Pengembangan: Andry Tanudjaja

Direktur keuangan, SDM dan Umum: Kindy Rinaldy Syahrir

Direktur Operasi: Eko Budianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Tunjuk Dirjen Kemendag Didi Sumedi Jadi Komisaris Utama PT PPI

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan Dewan Komisaris PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PT PPI. Erick mengangkat Didi Sumedi menjadi Komisaris Utama PT PPI. Posisi Didi menggantikan Lutfi Rauf yang kini menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir.

Perombakan susunan komisaris tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN nomor SK-379/MBU/11/2020.

Sebagai informasi, Didi Sumedi ialah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

Vice President PT PPI Syailendra, mewakili keluarga besar PPI, menyampaikan apresiasi kepada Lutfi Rauf atas integritas dan dedikasi yang tinggi selama menjabat sebagai Komisaris Utama PPI.

"Pada hari ini, kami menyambut kehadiran komisaris utama yang baru di PT PPI (Persero), kami berharap dengan adanya perubahan susunan ini dapat membawa PPI menuju cita-cita perusahaan dan semakin berjaya," ujar Syailendra dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris PT PPI (Persero) adalah sebagai berikut:

1. Komisaris Utama: Didi Sumedi

2. Komisaris: Hamli

3. Komisaris: Edy Cahyono

4. Komisaris Independen: Muhammad Kapitra Ampera

5. Komisaris Independen: Panel Barus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini