Sukses

Top 3: Nasabah Kaget Cicilan KPR BTN Turun hingga PLN Obral Diskon

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya penurunan KPR BTN.

Liputan6.com, Jakarta Nasabah kredit perumahan BTN mengetahui jika pembayaran cicilan mereka mengalami penurunan. PT Bank Tabungan Negara (BTN) pun angkat bicara mengenai ini.

Penurunan tagihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) nasabah dikarenakan adanya penurunan suku bunga dan grace period. Sehingga bagi para nasabah BTN jangan khawatir jika terjadi penurunan.

Artikel tentang ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (10/3/2021):

1. Nasabah Kaget Cicilan KPR BTN Turun, Ada Apa?

Beberapa nasabah kredit perumahan BTN mengalami penurunan angsuran atau cicilan yang dibayar. Seperti diungkapkan Septian (35 tahun), yang kaget saat mengetahui rekening cicilan kreditnya terdebet dengan nilai lebih sedikit.

"Saya biasa bayar Rp 3 juta jadi Rp 1,2 juta dari biasa debet," jelas dia kepada Liputan6.com.

Nasabah lain juga mengungkapkan hal serupa. Aziz (40 tahun) mengetahui jika cicilan kredit rumah pada Maret hanya sekitar Rp 1,7 juta dari biasanya Rp 2,7 juta.

Ketika dikonfirmasi, PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyebut turunnya tagihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) nasabah dikarenakan adanya penurunan suku bunga dan grace period. Sehingga bagi para nasabah BTN jangan khawatir jika terjadi penurunan.

Berita Selengkapnya

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. PLN Obral Diskon, Cukup Bayar Rp 200 Ribuan Bisa Tambah Daya Listrik

PLN kembali memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Hal ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

"Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, Selasa (9/3/2021).

Berita Selengkapnya

3. Sandiaga Uno Terkejut, Ternyata Menhan Prabowo Sangat Mendalami Pariwisata

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk melibatkan pemerintah daerah (Pemda) untuk menata estetika kota, taman dan area publik di berbagai destinasi wisata. Prabowo ingin agar pepohonan ditanam seragam agar bisa menyempurnakan tampilan kawasan wisata.

"Itu juga satu masukan Pak Prabowo yang saya juga sangat surprise (terkejut), karena beliau sangat mendalami masalah pariwisata," kata Sandiaga Uno dalam keterangan persnya, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Berita Selengkapnya

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.