Sukses

Pengurus Alumni Jerman Bantu Pariwisata Raja Ampat Mendunia

Daya tarik pariwisata Raja Ampat terbentang mulai dari bawah, permukaan, hingga di atas laut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan Pengurus Alumni Jerman atau PAJ yang terjun langsung membantu membangkitkan ekonomi Indonesia, di bidang pariwisata.

"Kami berkomitmen untuk membangun komunikasi bersama-sama membangun pariwisata di Indonesia mendunia," ujar Ronald Adelius Wakil Ketua Umum Pengurus Alumni Jerman, Rabu (3/3/2021) di Jakarta.

Salah satu langkah yang diambil adalah bertemu dengan perwakilan Kabupaten Raja Ampat, yang diwakili Muliansyah Abdurrahman, Wakil Ketua Umum Kadin Papua Barat, Abdul Faris Umlati, Bupati Kabupaten Raja Ampat.

"Ini salah satu untuk meningkatkan pariwisata Raja Ampat untuk mendunia, dapat menarik wisata Nasional maupun Internasional," ungkap Ronald Adelius.

Dipilihnya Raja Ampat lantaran diangkap memiliki jutaan kekayaan spesies laut ataupun kepulauan, memang layak disebut sebagai jantung segitiga karang dunia.

Daya tarik pariwisata Raja Ampat terentang mulai dari bawah, permukaan, hingga di atas laut. Di bawah laut, perairan Raja Ampat memiliki kekayaan terumbu karang dan biota laut yang menawan. Sebanyak 70 persen spesies karang dunia berada di sini, terdapat 553 jenis karang dengan 1.505 jenis ikan karang.

Selain itu, ditemukan juga 699 jenis moluska, 5 jenis penyu, dan 16 jenis mamalia laut. Untuk wisata bahari dengan kegiatan menyelam dan selam permukaan (snorkeling), Raja Ampat setidaknya memiliki sekitar 133 titik penyelaman ini bisa daya tarik dunia internasional.

"Kami pengurus Alumni Jerman menginginkan pariwisata di Indonesia dapat di lihat Dunia Internasional. Sekaligus kami terus melakukan sosialisasi bahkan membuat dunia internasional tertarik dengan pariwisata Indonesia bukan cuma Balitapi Indonesia memiliki banyak Pariwisata yang dapat membuat mata kita terpukau," tuturnya.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesona Keindahan Pulau Raja Ampat

 Raja Ampat bisa dibilang salah satu pulau terindah yang dimiliki Indonesia. Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. 

Wellness dan Travel Expert Vivienne Tang mengajak kita semua untuk melihat keindahan Raja Ampat lewat kanal nala_rinaldo. Mereka berkeliling ke empat pulau yang ada di Raja Ampat menggunakan kapal layar pinisi.

Selain itu, mereka menjajal snorkeling dan juga bermain sampan di sekitar pulau-pulau kecil yang ada di sana. Vivienne Tang juga mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman yang tidak bisa dilupakan karena baru pertama kali menjejakkan kaki di tempat terindah ini.

Kanal nala_rinaldo memang sering membagikan video keindahan alam yang ada di Indonesia. Ini juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat yang indah di dalam negeri sendiri. Yuk, langsung aja tonton videonya di bawah ini atau bisa saksikan kanal nala_rinaldo di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.