Sukses

Mengusung Tema Eksotisme Lombok, KKI 2021 Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

Liputan6.com, Jakarta Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu unsur untuk menggerakan ekonomi nasional selama pandemi. Melihat hal itu, Bank Indonesia (BI) menggelar acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 dengan tema "Eksotisme Lombok" yang akan berlangsung pada 3 - 31 Maret 2021.

Agenda utama dalam acara ini adalah showcase produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara ini akan menampilkan produk UMKM unggulan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan seluruh Nusantara.

Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Nasional (GERNAS BBI) kali ini akan mengangkat tema Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang menekankan pada 3 pilar kebijakan yakni Korporatisasi,  Kapasitas dan Pembiayaan. Masyarakat bisa berpartisipasi dengan ikut dalam acara tersebut. Klik www.karyakreatifindonesia.co.id

Dukungan BCA

Melihat hal itu, Bank Central Asia (BCA) mendukung acara KKI 2021 dengan mendorong perkembangan UMKM melalui berbagai aktivitas.

Mulai dari menyediakan media promosi berupa billboard di beberapa area strategis, publikasi melalui liputan TV Nasional, serta media elektronik  lainnya, hingga promosi produk lokal di beberapa marketplace Indonesia. 

Selain itu, BCA juga memberikan kesempatan kepada 20 UMKM NTB unggulan untuk bergabung dengan  program Bangga Lokal. Tak lupa, BCA juga memberikan pelatihan dan pendampingan melalui webinar untuk UMKM yang berada di area Lombok.  

Dukungan BCA untuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, juga akan terus dilakukan melalui program Bangga Lokal dengan melakukan kurasi brand dan produk UMKM untuk meningkatkan eksposur dan penjualan produk lokal. 

 

Perlu diketahui, program Bangga Lokal yang telah berjalan sejak November 2020 telah menaungi lebih dari 200 brand  lokal Indonesia. Program Bangga Lokal ini pun akan terus berlanjut dengan membawa lebih banyak  brand-brand lokal baru lainnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.bca.co.id/banggalokal

 

(*)