Sukses

Pecah, Batara Spekta Gala Show Sajikan Hiburan dan Undian Spektakuler

Liputan6.com, Jakarta Bank Tabungan Negara (BTN) sukses memanjakan nasabah dan para pemirsa di rumah lewat gelaran Batara Spekta Gala Show minggu malam kemarin (21/02/2021. Ya, acara yang digelar sebagai bagian perayaan Hari Ulang Tahun ke-71 BTN menghadirkan hiburan dan undiah megah yang telah dinanti-nanti para nasabah setia maupun pemirsa yang ingin menikmati aksi-aksi musisi papan atas Tanah Air.

Dipandu tiga host kenamaan, yakni Ananda Omesh, Yuki Kato dan Surya Insomnia acara dibuka dengan penampilan Tiara Andini penyanyi muda berbakat berparas cantik yang sedang hits karena olah vokalnya yang membawakan lagu “Gemintang Hatiku”  dan dilanjutkan sesi Kepoin Bintang bersama Tiara. Di mana dalam sesi tersebut idola akan diberikan pertanyaan seputar urusan finansial dari para host dan mereka cukup menjawab Ya atau Tidak.

“Aku suka belanja tapi belanja yang sesuai kebutuhan, dan sebisa mungkin pengeluaran kita jangan lebih besar dari pemasukkan,” kata Andini di sesi Kepoin Bintang.

Usai Kepoin Bintang bersama Tiara Andini acara lanjut ke penampilan Bunga Citra Lestari dengan lagu “Pernah Muda” yang bikin semua orang bernostalgia, Afgan Syahreza dengan lagu “Dynamite” yang dipopulerkan oleh BTS, Un1ty dengan lagu “Satu”, serta penampilan Budi Do Re Mi.

Tak hanya itu Budi juga ditarik ke sesi Kepoin Bintang, dan siapa sangka ternyata Budi adalah pria yang sangat berhati-hati dalam urusan finansial. Bahkan  Budi mematahkan stigma yang menyebut pria tidak pandai dalam hal mengatur urusan finansial di keluarga.

“Yang mengatur keuangan di rumah itu malah aku, karena dari dulu aku kan orangnya pelit alias hemat dan suka menabung,” ujar Budi.

Setelah asyik menikmati hiburan pembuka dari musisi papan atas saat yang dinanti tiba, yaitu pengundian Batara Spekta tahap pertama untuk mencari tiga pemenang untuk membawa pulang tiga unit  Mitsubishi Pajero. Bapak Jasmin, Direktur Distribution and Retail Funding Bank Tabungan Negara pun memberi kata sambutan sebelum memulai pengundian.

“Program Batara Spekta yang diluncurkan pada bulan September 2020 lalu adalah program untuk meningkatkan loyalitas dan awareness nasabah dalam bertransaksi dan menabung dalam tabungan batara dengan memberikan poin untuk setiap transaksi yang dilakukan. Pengundian Batara Spekta tahap satu sudah kami lakukan dengan memberikan berbagai macam hadiah yang luar biasa,” ujar Jasmin, Direktur Distribution and Retail Funding Bank Tabungan Negara dalam sambutannya.

“Hari ini kami akan mengundi tiga unit Mitsubishi Pajero, dua unit mini cooper, dan hadiah utama satu unit rumah senilai 2,5 miliar rupiah. Semakin Anda banyak menabung dan bertransaksi semakin banyak pula poin yang nasabah dapatkan,” tambah Jasmin.

Usai memberikan kata sambutan Yuki Kato selaku host wanita mempersilahkan bapak Jasmin untuk mleakukan pengundian tahap pertama dengan menekan tombol pengundian untuk mencari tiga nasabah yang berhak memenangkan tiga unit mobil Mitsubishi Pajero.

Dari pengundian tersebut keluarlah nama-nama nasabah yang beruntung membawa tiga unit Mitsubishi Pajero yaitu, yakni nasabah berinisial SS, SA dan FW. Yuki dan Bapak Jasmin seketika mengucapkan selamat setelah tiga nama tersebut lolos verifikasi oleh enam verifikator yang ditunjuk oleh Bank Tabungan Negara.

Mengiringi kemeriahan para pemenang undian pertama musisi muda berbakat Arsy Widianto mengajak penonton berdendang bersama lewat lantunan lagu berjudul “Cerita Cinta” andalannya. Selesai menikmati lantunan suara indah Arsy para pemirsa dilibatkan dalam sesi Meet & Greet seru dengan para idola.

Di sesi Meet & Greet pertama musisi muda berbakat Tanah Air Afgan Syahreza menjawab berbagai pertanyaan dari para “Afganisme” sebutan untuk para fans setianya. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan para fans yang membuat cair suasana malam itu, mulai dari pertanyaan soal inspirasi single terbarunya hingga penampilan terbaru Afghan sekarang yang tak lagi berkacamata.

Puas memberondong Afgan dengan berbagai pertanyaan lagi-lagi pemirsa dimanjakan kembali oleh suara emas dari dua musisi wanita berbakat Tiara Andini dan Bunga Citra Lestari yang mengajak pemirsa berdendang sambil nge-dance lewat lagu berjudul “Dance Tonight”.

Penampilan host membuat acara semakin seru di mana mereka memberikan tantangan kepada Arsy Widianto dan Budi Doremi untuk membuat lirik lagu dadakan tentang kita menabung di BTN yang membuat kaget dua musisi beken tersebut. Namun tak membutuhkan waktu lama kedua musisi tersebut unjuk kejeniusan mereka dalam merangkai lagu yang mereka persembahkan sebagai hadiah ultah BTN.

Jeda aksi musisi kembali diisi dengan pengundian tahap kedua, di mana kali ini para nasabah BTN harap-harap cemas menjadi pemenang dari dua unit mini cooper 3 door. Kembali bapak Jasmin melakukan pengundian dan nasabah berinisial MY dan AF keluar sebagai pemenang dua unit mini copper malam itu.

Selesai pengundian tahap kedua hiburan dari musisi papan atas non stop disajikan BTN kepada penonton setia, sebut saja aksi panggung dari Sara Fajira yang berhasil membawakan tembang Lathi dengan tarian khas di video klipnya yang fenomenal.

Tak hanya itu aksi Un1ty group vocal yang terdiri dari delapan pria yang sedang hits dan basis penggemar tersendiri juga memeriahkan acara. Hal itu dapat terlihat dari antusiasme penggemar yang membanjiri kolom komentar.

Melihat antusiasme tersebut tak mengherankan jika sesi ketiga Meet & Greet menampilkan Un1ty untuk membuka kesempatan fans mengenal lebih dekat dengan Un1ty. Benar saja di sesi tersebut Un1ty mengungkapakan kado paling unik dan berkesan dari para fans berupa gift capsule yang hanya boleh dibuka pada tahun 2027.

Selanjutnya aksi-aksi memukai beturut-turut memanjakan pemirsa di rumah, seperti Christie penyanyi pendatang baru dengan single perdananya bertajuk Seribu Kali Cinta, Duet Tara Andini-Arsy Widianto, Budi Doremi yang membawakan single “Tolong” dan tembang lawas miliknya berjudul “Do Re Mi” yang tetap enak di telinga, juga penampilan dari Shanna Shannon.

2 dari 2 halaman

Pengundian pemenang Grand Prize rumah senilai Rp 2,5 miliar

Akhirnya sampailah pada momen paling dinanti, yaitu pengundian Grand Prize berupa satu unit rumah senilai 2,5 miliar. Para nasabah di rumah solah menahan napas berharap menjadi pemenang mega hadiah tersebut dan kembali bapak Jasmin menekan tombol pengundian, dan hasilnya nasabah berinisial DS yang berdomisili di Kota Bogor keluar sebagai pemenang satu unit rumah senilai 2,5 miliar.

“Sebetulnya saya tidak ngerti tiba-tiba menang seperti ini, tapi saya sebagai nasabah batara sudah lama mungkin sepuluh tahunan lebih, mungkin poin saya jadi banyak terkumpul,” kata DS lewat sambungan Google Meet sesaat setelah dirinya ditetapkan menjadi pemenang.

“Terima kasih bank BTN semoga sukses selalu dan maju ke depan,” tambah DS.

Dengan ditetapkannya bapak Djinaedi sebagai pemenang Grand Prize berakhir pula gelaran Batara Spekta Gala Show. Acara pun ditutup dengan penampilan Sara Fajira. Nabung di BTN dan kumpulkan terus poinnya dan sampai jumpa di program apresiasi nasabah berikutnya. Sampai jumpa!

Informasi lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/bataraspektagalashow atau hubungi contact center BTN 1500286 serta Instagram @bankbtn.

 

(*)