Sukses

Erick Thohir Angkat 3 Direksi Baru PT KAI

Liputan6.com, Jakarta - Lengkap sudah jajaran Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Hal ini usai Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat tiga direksi baru.

Ketiga Direksi tersebut adalah Dadan Rusdiansyah sebagai Direktur Niaga, Heru Kuswanto sebagai Direktur Operasi, dan Eko Purwanto sebagai Direktur Pengelolaan Sarana.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir juga memberhentikan Maqin U Norhadi dari Direktur Niaga. Sebelumnya, Maqin juga ditugaskan sebagai Plt Direktur Pengelolaan Sarana.

Dadan Rudiansyah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan. Dadan juga pernah menjadi Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta atau Executive Vice President Daop 1 Jakarta.

Sementara Heru Kuswanto sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Railink, pengelola kereta bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu.

Sedangkan Eko Purwanto sebelumnya sebagai Kepala Daerah Operasi (Daop) VI. Wilayah ini melingkupi Yogyakarta. Wilayah ini melingkupi 32 stasiun dan saat ini ditambah dengan KRL Yogyakarta-Solo.

"Dengan demikian susunan Direksi KAI sudah lengkap, dari D1 sampai D8," ucap Dirut KAI Didiek Hartantyo kepada Liputan6.com, Kamis (18/2/2021).

 

2 dari 3 halaman

Susunan Direksi

Berikut susunan lengkap Direksi KAI:

Direktur Utama : Didiek Hartantyo

Direktur Niaga : Dadan Rusdiansyah

Direktur Operasi : Herus Kuswanto

Direktur Pengelolaan Prasarana : Awan Hermawan Purwadinata

Direktur Pengelolaan Saraba : Eko Purwanto

Direktur Keselamatan dan Kemanan : John Robertho

Direktur SDM dan Umum : Agung Yunanto

Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha : Jeffrie N Korompis

Direktur Keuangan : Salusra Wijaya

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: