Sukses

Kian Mudah, Beli BBM hingga LPG Bisa dari Rumah Saja

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) terus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi pasokan energinya. Salah satu upayanya, Pertamina menyiapkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian produk BBM, LPG dan Pelumas.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa membeli BBM, LPG dan Pelumas dari rumah. Layanan ini sebetulnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Covid-19, terutama untuk pemesanan Bright Gas.

Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno, menjelaskan jika tujuan dari layanan ini, untuk mempermudah konsumen dalam memperoleh produk dari Pertamina.

"Untuk semakin mempermudah konsumen dalam memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina, apalagi disaat konsumen lebih banyak beraktivitas di rumah," kata dia.

Layanan PDS disebut juga menuai respons baik dari konsumen. Di mana dalam sistem pemesanannya, dilakukan melalui nomor khusus, yang telah disediakan Pertamina.

"Respon saat ini sangat baik, apalagi banyak penawaran menarik yang ditawarkan melalui PDS. Saat ini PDS bisa dipesan via Pertamina Call Center 135 dan whatsapp 08111350135, dalam waktu dekat PDS juga akan tersedia di apps mypertamina," ungkap dia.

Program delivery tersebut, saat ini terus dikembangkan untuk semua daerah, karena tujuan dari Pertamina memberikan layanan yang mudah untuk konsumen.

"Pertamina terus mengembangkan jaringan layanan untuk meningkatkan kemudahan konsumen memperoleh produk berkualitas Pertamina," beber dia.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Bayar Nontunai

Putut mengatakan, PDS bright gas  saat ini sudah tersedia di seluruh Indonesia, dan untuk produk BBM tersedia di kota-kota besar Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk mengetahui coverage layanan PDS BBM.

Konsumen, saat ini dimudahkan dengan keberadaan Pertamina Delivery Service. Apalagi, Pertamina memberikan banyak diskon.

"Pembayaran dapat dilakukan secara tunai dan non tunai, konsumen juga memperoleh poin MyPertamina untuk seluruh transaksi via PDS. Promo menarik layanan PDS seperti diskon tukar tabung, poin PDS dapat konsumen dapatkan, informasi promo dapat dipantau konsumen via Apps MyPertamina atau PCC 135," jelas dia.

Dengan adanya kemudahan, berbagai penawaran dan keuntungan yang didapat konsumen seperti harga spesial MyPertamina, poin pembelian produk yang dapat ditukar merchandise & voucher.

Termasuk penggunaan MyPertamina di SPBU terus meningkat. Saat ini, jumlah downloader aplikasi telah mencapai lebih dari 7 juta konsumen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini