Sukses

5 Cokelat Termahal untuk Rayakan Hari Valentine 2021

La Maison du Chocolat Coffret Maison dibanderol dengan harga mencapai Rp 2,1 juta. Cokelat ini diproduksi oleh pabrik asal Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang yang disebut “Valentine Day”. Di hari Valentine ini pada umumnya orang-orang akan saling bertukar kado dengan pasangannya. Mulai dari cokelat, boneka, bunga, hingga acara makan malam romantis biasanya menjadi pilihan hadiah untuk merayakan hari valentine.

Namun umumnya saat valentine identik dengan cokelat.

Berikut daftar harga cokelat termahal di dunia, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (14/2/2021).

1. La Maison du Chocolat Coffret Maison (29 piece)

Toko pertama La Maison du Chocolat dibuka di Paris pada tahun 1977 dan telah menjadi favorit universal, terkenal dengan manisan Prancisnya yang luar biasa. Saat ini, koki ahli Nicolas Cloiseau yang memimpin, menciptakan cokelat yang lezat. Saat ini tersedia dalam set 29 hingga 63 buah, mulai dari USD 86 hingga USD 154 atau Rp 1,2 juta hingga Rp 2,1 juta.

2. Vosges Haut-Chocolat Exotic Truffle Collection - 32 Pieces

cokelat ini dibuat oleh Karier Katrina Markoff yang sudah memulai karirnya sejak tahun 1997. Ia terkenal karena perpaduan cokelat yang tidak biasa. Koleksi Truffle Eksotis Vosges memungkinkan Anda bepergian dengan selera, menggabungkan semuanya mulai dari paprika Hongaria hingga wasabi Jepang. Adapun cokelat ini dibanderol dengan harga USD 94 atau Rp 1,3 juta.

3. Li-Lac 63-pc Chocolate Heart

Li-Lac Chocolates merupakan hasil olahan dari rumah cokelat tertua di Manhattan, yang didirikan pada tahun 1923. Penganan buatan tangan dalam jumlah kecil dibuat dengan tangan dalam tradisi Prancis, dengan lebih dari 120 cokelat dalam koleksinya.

Toko tersebut memiliki kotak cokelatberbentuk hati dan camilan Hari Valentine lainnya dalam semua kisaran harga. Adapun untuk harga cokelat ini dibanderol sebesar USD 110 atau Rp 1,5 juta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kreuther Handcrafted Chocolate Valentine's Day Signature Chef's Selection - 48 piece

Chef Gabriel Kreuther dan Pastry Chef Marc Aumont menghabiskan satu dekade bekerja bersama di The Modern di The MoMA, sebelum membuka toko cokelat mereka pada 2016. Cokelat mereka dibuat dengan tangan menggunakan teknik tradisional Prancis, dengan rasa modern yang terinspirasi oleh suasana perkotaan eklektik New York.

Koleksi 48 potong permen khas mereka ini mencakup rasa seperti roti jahe, garam laut, cokelat panas Meksiko, dan kunyit madu. Harga mulai dari USD 34 untuk koleksi cokelat batangan campuran.

Namun untuk Kreuther Handcrafted Chocolate Valentine's Day Signature Chef's Selection - 48 piece dihargai USD 135 atau Rp 1,8 juta.

5. Pure Bliss Chocolate Gift Basket, Classic Ribbon Godiva

Dilansir dari www.godiva.com Pure Bliss ini dibanderol dengan harga USD 99.95 atau Rp 1,4 juta. Kotak kado cokelat ini disajikan dengan elegan dan diikat dengan pita emas mewah dan diisi dengan delapan camilan cokelat GODIVA yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.