Sukses

Jika Muncul Tanda Ini, Mungkin Anda Sedang Lelah Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan modern sangat menegangkan dan sibuk. Bekerja selama 5 hari dalam seminggu, bekerja keras, bertengkar, mendengarkan keluhan adalah hal yang sangat menguras tenaga. Sedikit yang disadari bahwa stres dapat sangat merugikan diri sendiri. Apa yang sebenarnya sangat di luar normal sepertinya merupakan urusan rutin.

Stres terkait pekerjaan dapat segera berubah menjadi pengerahan tenaga penuh dan memiliki konsekuensi serius.

Selain memengaruhi kesehatan fisik, hal itu juga dapat memengaruhi hubungan dan kinerja Anda di tempat kerja. Melansir dari laman magforwoman, berikut adalah 5 tanda Anda sedang merasa kelelahan atau bosan saat bekerja.

1. Lesu

Perasaan lesu dan kelelahan adalah tanda pertama bahwa Anda terlalu banyak bekerja. Beban kerja yang berlebihan mengurangi 8 jam siklus tidur rutin dan juga tidak memungkinkan untuk makan makanan sehat tepat waktu. Faktor-faktor ini adalah tanda bahwa Anda mendorong diri sendiri melampaui ambang batas.

2. Kurang antusias

Jika kelelahan saat bekerja, kemungkinan besar Anda tidak akan menikmati pekerjaan tersebut. Interaksi di tingkat pribadi juga akan terpengaruh dalam hal pergi bersama keluarga, makan malam, atau menonton film.

Pekerjaan membuat Anda begitu lelah sehingga tidak ada kebahagiaan yang diperoleh dari kesenangan kecil dalam hidup.

 

2 dari 3 halaman

3. Depresi

Peringatan serius juga bisa berupa depresi. Depresi atau kecemasan merupakan tanda bahwa Anda telah mencapai titik di mana tidak dapat lagi menangani beban kerja.

Selalu merasa ingin berhenti tetapi berlarut-larut karena itu adalah pekerjaan Anda. Merasa tidak ada yang dapat membuat bahagia. Terus-menerus merasa sedih dan tidak mengharapkan sesuatu yang menyenangkan. Pekerjaan menjadi masalah keberadaan.

4. Kehidupan seksual yang tidak aktif

Jika terlalu stres di tempat kerja, dampaknya akan terlihat pada kehidupan seksual. Anda mungkin mendapati diri baru saja pulang dan tidur nyenyak. Kelelahan fisik dan mental tidak menyisakan ruang untuk kesenangan fisik. Berhati-hatilah terhadap tanda ini untuk mengetahui apakah Anda kelelahan di tempat kerja.

5. Kehidupan sosial yang buruk

Bertemu orang tua, kerabat, dan teman-teman di lingkungan pergaulan yang dulu asyik dan menyenangkan sepertinya sebuah pekerjaan rumah.

Anda mungkin diseret ke berbagai tempat oleh keluarga, ketika yang ingin dilakukan hanyalah tidur atau minum bir dingin di sofa. Ketidaktertarikan untuk bertemu orang lain menunjukkan bahwa benar-benar merasa kelelahan saat bekerja.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini