Sukses

Mantan Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah Meninggal Dunia

Menteri Pertanian Indonesia periode 1993-1998 Sjarifuddin Baharsjah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Indonesia periode 1993-1998 Sjarifuddin Baharsjah meninggal dunia. Sjarifuddin meninggal dunia pada usia 87 tahun. 

Dikutip dari akun instagram resmi Kementerian Pertanian @kementerianpertanian, Jumat (15/1/2021), Sjarifuddin Baharsjah meninggal pada Kamis 14 Januari 2021.

"Segenap Keluarga Besar Kementerian Pertanian Turut Berduka cita atas wafatnya Bapak Sjarifuddin Baharsjah. Terima kasih atas segala jasa yang telah diberikan bagi pertanian Indonesia," tulis @kementerianpertanian.

Selain sebagai Menteri Pertanian, Sjarifuddin Baharsjah juga pernah menjabat sebagai Ketua Independen Food and Agriculture Organisation (FAO).

Almarhum adalah lulusan Institut Pertanian Bogor. Selanjutnya juga pernah menuntut ilmu di University of Kentucky Lexington dan North Carolina State University, Raleigh.

Karena dedikasi di sektor pertanian, Sjarifuddin Baharsjah menerima penghargaan bergengsi Dioscoro L. Umali Achievement Award atau disebut juga Umali Award dalam bidang pertanian dari SEARCA (Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture).

Ia terpilih di antara sekian banyak kandidat, tokoh dan ilmuwan pertanian di Asia Tenggara, dan merupakan orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.