Sukses

Selain Rasa Bangga, Inilah Alasan Harus Memiliki Rumah

Alasan ini harus Anda pertimbangkan untuk membeli rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda mempertimbangkan membeli rumah pertama, Anda mungkin mencari masukan dari teman, keluarga, dan rekan kerja. Di mana pasti banyak di antara mereka yang mendorong untuk membeli rumah.

Namun, mungkin Anda masih ragu atau bertanya-tanya apakah membeli rumah adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Memiliki banyak masukan itu normal. Semakin banyak tahu tentang alasan harus membeli rumah, semakin membuat Anda tidak takut saat harus melalui seluruh proses pembelian rumah.

Melansir dari the balance, berikut alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli rumah, Sabtu (26/12/2020).

1. Punya Kebanggaan Memiliki

Kebanggaan memiliki mungkin adalah alasan nomor satu orang menikmati memiliki rumah sendiri. Anda bisa memilih sendiri untuk mengecat dinding dengan warna apa pun yang  diinginkan, mendesain interior, memasang perlengkapan lain hingga mendekorasi rumah sesuai dengan selera.

Kepemilikan rumah juga memberi rasa stabilitas dan keamanan. Itu membuat investasi di masa depan serta ekuitas yang akan tumbuh bersama semakin lama berada di rumah.

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Lain

2. Punya tujuan pulang

Rumah tak sekedar tempat tinggal. Tetapi di sini Anda membangun kehidupan bersama keluarga. Merawat anak-anak dan membesarkan mereka. Mungkin di rumah itu juga Anda menjadi tua bersama pasangan.

3. Jadi Simpanan atau Aset 

Selain kebanggaan atas kepemilikan, penting untuk menyadari manfaat lain. Meskipun nilai real estate bergerak dalam siklus, terkadang naik, terkadang turun, nilai perumahan secara konsisten meningkat.

Jika Anda memiliki rumah ini akan menjadi salah satu aset yang mungkin bermanfaat di kemudian hari. Semua orang pasti tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Memiliki aset tetap menjadi hal penting.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.