Sukses

Industri Jasa Pengiriman Terus Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Perusahaan jasa pengiriman dituntut untuk terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan jasa pengiriman dituntut untuk terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menjadi kunci kelangsungan bisnis ke depannya.

Seperti yang dilakukan dua perusahaan ini. Wahyoo, perusahaan agritech yang menyuplai bahan makanan hasil petani dan peternak lokal kepada para pelaku bisnis kuliner yang juga menyuplai kebutuhan keluarga Indonesia berkolaborasi dengan PaketKu sebuah perusahaan express delivery berbasis technology yang mengedepankan layanan tepat waktu dengan tarif yang kompetitif untuk pengiriman baik antar kota maupun antar propinsi.

Kerjasama Wahyoo dengan Paketku ini tentunya sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi kepada customer. Terutama dalam masa pandemi seperti saat ini dimana masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah . Yang paling sering dilakukan adalah aktivitas dalam pemenuhan kebutuhan primer dan sekunder dengan cara berbelanja online , termasuk belanja sayuran ataupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

Berdasarkan hasil riset McKinsey & Company, 34 persen orang Indonesia mengakui adanya peningkatan belanja makanan secara daring.

Kemudian, masih mengacu ke riset McKinsey & Company, 30 persen orang Indonesia juga mengatakan bahwa belanja kebutuhan dasar secara daring mengalami peningkatan.

Tingginya angka konsumsi masyarakat secara digital ini diproyeksi akan terus terjaga hingga masa pandemi Covid-19 berlalu.

Dengan adanya angka kenaikan dalam kegiatan belanja online dikarenakan situasi pandemi ini, ini salah satu bentuk tanggung jawab yang harus dijaga oleh kami sebagai perusahaan jasa pengiriman adalah memastikan kiriman diterima tepat waktu dan terjaga saat diterima oleh konsumen , oleh karena itu PaketKu menerapkan sistem dengan delivery technology dengan menambah jasa armada dengan konsep crowdsourcing dan juga meningkatkan kerjasama dengan pelaku-pelaku bisnis online,” jelas COO PaketKu Rr Shanti Galuh, Senin (14/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Layanan

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Peter Shearer selaku CEO dari Wahyoo, bahwa kepuasan customer tidak boleh diabaikan sekalipun naiknya permintaan (belanja) saat ini.

Memastikan customer menerima pesanan bahan makanan dalam keadaan baik dan fresh adalah salah satu hal yang paling penting buat kami, kiriman diterima tepat waktu dan terjaga saat diterima oleh konsumen.

"Layanan pengiriman antar kota Jabodetabek, dengan ketepatan waktu diterima pada hari yang sama, same day services. Hal ini sangat ditentukan dari proses pengemasan hingga pengiriman," jelas Peter.

Dengan memiliki tujuan yang sama diharapkan kerjasama PaketKu dengan Wahyoo bisa meningkatkan layanan yang lebih baik lagi. Customer dapat membeli berbagai macam sembako ataupun kebutuhan dapur lainnya yang berkualitas dari Wahyoo, pengiriman yang tepat waktu dan tentunya dengan harga yang lebih hemat dari PaketKu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.